Tanpa aloe vera, ini cara menghilangkan kerutan di usia senja pakai kulit 2 jenis buah

Tanpa aloe vera, ini cara menghilangkan kerutan di usia senja pakai kulit 2 jenis buah

Brilio.net - Tubuh manusia sejatinya terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan menjadi lebih baik di saat usia muda, termasuk pada kulit. Namun, pada tahap tertentu, proses transformasi ini akan berubah menjadi proses penurunan fungsi keseluruhan organ tubuh secara bertahap, termasuk diantaranya adalah perubahan pada struktur kulit. Nah, siklus inilah yang sering disebut banyak orang sebagai fase penuaan.

Salah satu kondisi kulit yang mengalami proses penuaan adalah munculnya kerutan. Hal ini disebabkan oleh kulit yang secara perlahan kehilangan kemampuan alaminya untuk mempertahankan kelembapan dan kekenyalan melalui produksi kolagen dan elastin dalam kulit.

Penurunan kedua komponen ini membuat kulit lama-kelamaan sulit mempertahankan kekencangannya, sehingga pengenduran menjadi tak terhindarkan. Dalam prosesnya, hal ini akan berbuah menjadi kerutan pada kulit seperti munculnya keriput dan garis-garis halus.

Krim anti-aging kini sudah banyak digunakan orang-orang untuk mengatasi kerutan ataupun garis halus. Buat kamu yang sedang mencari krim anti-aging terampuh, berikut rekomendasinya di bawah ini.

Akan tetapi, kamu nggak perlu merasa kebingungan mengatasi masalah di atas kok. Soalnya, kamu bisa mengandalkan berbagai bahan alami untuk dimanfaatkan kandungannya sebagai solusi alternatif mengatasi masalah penuaan tersebut. Salah satunya dengan memanfaatkan campuran kulit jeruk, kulit lemon, dan air mawar sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @lifewithrose0 di Instagram pada Selasa (5/9).

menghilangkan kerutan di usia senja  Instagram

foto: freepik.com

Kulit dari buah jeruk dan lemon pada dasarnya memiliki banyak kesamaan satu sama lain. Keduanya kaya akan kandungan vitamin C (asam askorbat) dan asam sitrat. Komponen vitamin C secara aktif membantu merangsang produksi kolagen yang membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit. Sementara itu, asam sitrat berperan dalam membantu proses eksfoliasi alami sehingga mengurangi tampilan kerutan kasar dan menghaluskan kulit dalam prosesnya.

Selain itu, kedua kulit buah ini juga kaya akan senyawa antioksidan. Senyawa antioksidan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan kulit yang diakibatkan radikal bebas dan sinar UV, 2 hal utama yang dapat mempercepat proses penuaan kulit. Hal ini membuat kedua kulit buah ini menjadi bahan alami yang efektif dalam mengatasi tanda-tanda penuaan di kulit.

menghilangkan kerutan di usia senja  Instagram

foto: freepik.com

Air dari bunga mawar mengandung banyak komponen berupa vitamin serta asam lemak esensial. Vitamin E misalnya, komponen ini dapat membantu melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Sementara itu, vitamin vitamin A di dalamnya dapat membantu menstimulasi regenerasi sel kulit. Kombinasi dari seluruh vitamin ini membuat air mawar tidah hanya dapat memberi kelembapan dan menghaluskan kulit secara baik, namun juga mengencangkan kulit.

(brl/pep)

tags

STORIES