Tanpa buah pisang, ini trik cegah munculnya kerutan di usia muda pakai bubuk 1 jenis bunga

Tanpa buah pisang, ini trik cegah munculnya kerutan di usia muda pakai bubuk 1 jenis bunga

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, faktor-faktor penuaan pun mulai terlihat, terutama pada bagian kulit. Proses penuaan ini merujuk pada penurunan fungsi organ dan elastisitas kulit sehingga kondisi kulit yang awalnya kencang menjadi kendur. Proses ini dipicu oleh berkurangnya produksi kolagen dan serat elastin yang menjadi komponen penting penyusun struktur kulit seiring bertambahnya usia. Salah satu kondisi yang muncul akibat proses penuaan ini ialah kerutan seperti garis-garis halus dan keriput.

Meskipun umum dilihat sebagai proses alami yang akan terjadi setelah fase dewasa, nyatanya proses penuaan ini bisa terjadi lebih cepat. Salah satu faktor utama yang mempengaruhi hal tersebut adalah keadaan kulit yang konstan terkena paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dan polusi.

Kedua hal ini tidak hanya merusak struktur kolagen dan elastin, namun juga memicu penguapan faktor hidrasi di dalam kulit. Akibatnya, kulit pun tidak dapat lagi menopang kekencangannya dan perlahan menampakkan kerutan di berbagai area wajah. Makanya tidak mengherankan bila kamu banyak melihat orang-orang yang terkesan sudah menua sebelum waktunya.

Eits, tapi kamu nggak perlu bingung kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif mencegah munculnya penuaan dini tersebut. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan bunga rosella dan aloe vera sebagaimana diperlihatkan akun Instagram @sonekanwar, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (31/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES