Tanpa air mawar, ini trik mengecilkan pori-pori kulit agar tak mudah tersumbat pakai 1 sumber protein

Tanpa air mawar, ini trik mengecilkan pori-pori kulit agar tak mudah tersumbat pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Pori-pori merupakan bagian penting dari sistem kelenjar minyak di kulit yang berfungsi sebagai rongga pernapasan kulit dalam mengeluarkan minyak dan keringat dari tubuh. Biasanya, ukuran pori-pori pada kulit yang sehat akan terlihat rapat sehingga menampakkan kesan kulit yang halus dan mulus pada wajah seseorang. Namun begitu, ada banyak kondisi yang membuat ukuran pori-pori membesar sehingga membuat kulit tampak kasar dan tidak bersih.

Salah satu penyebab utama membesarnya ukuran rongga pori-pori adalah terjadinya produksi minyak berlebih di kulit yang dapat dipicu oleh beberapa hal seperti perubahan hormon, paparan sinar matahari, dan polusi. Dalam prosesnya, kelenjar sebasea pada kulit terpacu untuk mengeluarkan banyak sebum sehingga kotoran, sel kulit mati, dan bakteri pada kulit akan dengan mudah menempel. Akibatnya, kotoran yang terperangkap di area pori-pori tersebut berujung menyumbat rongga tadi dan memicu terjadinya masalah seperti komedo dan jerawat.

Akan tetapi, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung kok. Soalnya, kamu bisa mencoba mengandalkan manfaat yang dikandung oleh sumber-sumber alami sebagai solusi alternatif. Salah satunya seperti memanfaatkan campuran putih telur dan lemon seperti yang dicontohkan oleh @doctorjanine di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Senin (18/9).

pori-pori kulit agar tak mudah tersumbat  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

STORIES