Tanpa acne patch, beauty vlogger ini tunjukkan cara hilangkan jerawat dengan masker dari 1 jenis buah

Tanpa acne patch, beauty vlogger ini tunjukkan cara hilangkan jerawat dengan masker dari 1 jenis buah

Multani mitti adalah tanah liat alami yang telah lama digunakan dalam perawatan kulit dan memiliki sifat-sifat penyembuhan yang bermanfaat untuk kulit berminyak dan jerawat. Bahan alami ini punya kemampuan untuk menyerap minyak berlebih dari kulit, membantu membersihkan pori-pori, dan mencegah sumbatan yang dapat menyebabkan jerawat. Sifat antiinflamasi multani mitti dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang terkait jerawat.

Sementara itu, gel lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan meringankan kemerahan. Kandungan air dalam gel lidah buaya membantu menjaga kelembapan kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak, cocok untuk kulit berminyak yang cenderung rentan terhadap jerawat. Sedangkan enzim proteolitik dalam gel lidah buaya membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, dan membantu mencegah sumbatan pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat.

Nah, itulah informasi mengenai bahan-bahan alami yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara membuat dan menggunakan bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak informasi yang dibagikan pengguna YouTube @deebasbeautyremedie, Selasa (2/4).

Bahan:

foto: YouTube/@deebasbeautyremedie

- 2 sendok makan jus semangka
- 2 sendok makan multani mitti
- 1 sendok makan gel lidah buaya.

Cara membuat:

foto: YouTube/@deebasbeautyremedie

1. Siapkan mangkuk bersih
2. Tuangkan jus semangka
3. Campurkan bubuk multani mitti
4. Tambahkan gel lidah buaya
5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata
6. Masker siap untuk kamu gunakan.

Cara menggunakan:

foto: YouTube/@deebasbeautyremedie

1. Aplikasikan masker pada wajah yang sudah dibersihkan
2. Tunggu selama 15 hingga 20 menit
3. Bersihkan masker menggunakan air biasa
4. Gunakan masker wajah dari semangka secara rutin agar jerawat hempas.

Semangka bisa cerahkan kulit.

Selain manfaat di atas, semangka juga bisa mencerahkan kulit. Pasalnya buah semangka ini mengandung sebagian besar air, sehingga membantu menjaga kelembapan kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung tampak lebih segar dan bercahaya.

Semangka mengandung antioksidan seperti likopen dan vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan menyebabkan kulit kusam. Sedangkan kandungan vitamin dan mineral dalam semangka, seperti vitamin A, B6, dan potasium, membantu menyegarkan dan menyehatkan kulit.

(brl/lea)

tags

STORIES