Tampak muda di usia 50 tahun, ini cara kencangkan wajah kendur dan pori besar pakai 2 jenis buah

Tampak muda di usia 50 tahun, ini cara kencangkan wajah kendur dan pori besar pakai 2 jenis buah

Seperti unggahan yang dibagikan pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 11 Agustus 2023. Lewat salah satu videonya, pemilik akun membagikan tentang cara mengencangkan wajah kendur dan pori besar pakai 2 jenis buah, yakni tomat dan lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda.

"Remedy for tightening skin pores (Obat untuk mengencangkan pori-pori kulit)," tulisnya pada judul videonya.

Tomat kaya kandungan antioksidan dan berbagai vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Salah satunya mengatasi masalah komedo dan kulit kendur. Buah ini memiliki enzim dan vitamin yang baik untuk eksfoliasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Tomat juga bertindak sebagai astringent alami yang bermanfaat untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah, mengencangkan pori-pori, dan mengurangi komedo sehingga membantu mencegah jerawat.

Kencangkan wajah kendur dan pori besar Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sementara lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat digunakan sebagai bahan untuk mengatasi pori-pori besar. Kandungan asam sitrat dan vitamin C tersebut berperan penting sebagai astringent alami yang dapat membantu memperkecil pori-pori dan mengontrol produksi minyak di kulit wajah. Vitamin C-nya juga efektif untuk meningkatkan kolagen pada kulit.

Mengutip Healthline, lemon mengandung vitamin C dan asam sitrat yang baik untuk pengobatan alami kulit, seperti mencerahkan dan mencegah penuaan. Begitupun dengan baking soda yang membantu membersihkan pori-pori sekaligus mengecilkannya. Pasalnya, bahan kue ini dapat bertindak sebagai eksfoliator yang efektif melancarkan peredaran darah di kulit wajah dan mengelupas sel kulit mati.

Ketiga bahan tersebut bisa kamu olah menjadi masker wajah yang dipercaya mampu mengatasi wajah kendur dan berpori besar. Berikut cara membuat dan menggunakannya, dilansir briliobeauty.net dari TikTok/@aribasfoodmood pada Rabu (27/12).

Bahan:

Kencangkan wajah kendur dan pori besar Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

1. 1 buah tomat
2. Perasan lemon secukupnya
3. 1/2 sendok teh baking soda

Cara membuat dan menggunakan:

Kencangkan wajah kendur dan pori besar Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

1. Belah tomat dan haluskan hingga mendapatkan sarinya
2. Tambahkan perasan lemon dan baking soda
3. Aduk ketiga bahan sampai tercampur merata
4. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
5. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh
6. Diamkan sampai kering atau sekitar 15-20 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
9. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan lebih glowing.

@aribasfoodmood Remedy for tightening skin pores Mix lemon juice & 1/2 tsp baking soda into tomato juice, Apply 3 times a week To tighten skin pores Brightens skin Removes wrinkles, Clears acnes,Dark spots. #skinpores #skincareroutine #skinspots #skin #skincareasmr #skincare #acne #darkspots #darkskin #skincareroutine #skincaretips #beauty #beautytok #beautyhacks #beautytips #fy #fyp #fyp #fypviral #foryou #wrinkles #wrinklesbegone Abracadabra - Qveen Herby - Clip - Abracadabra

(brl/mal)

tags

STORIES