Tampak lebih cerah dalam 7 hari, ini trik atasi ketiak menghitam pakai 3 jenis bahan dapur

Tampak lebih cerah dalam 7 hari, ini trik atasi ketiak menghitam pakai 3 jenis bahan dapur

Gula pasir adalah bahan pemanis yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Teksturnya yang agak kasar membuat gula pasir dapat berperan sebagai scrub yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Penumpukan sel-sel kulit mati tersebut menjadi alasan bagian ketiak menjadi hitam. Gula juga mampu membantu meremajakan kulit dan membersihkan pori-pori. Ketika kulit mati dan kotoran terangkat, kulit akan tampak lebih cerah dan lebih sehat.

Bubuk kunyit yang selama ini dikenal sebagai rempah pemberi warna kuning ini juga ampuh mencerahkan ketiak yang gelap. Hal ini berkat kandungan kurkumin didalamnya. Seperti yang dikutip dari laman Healthline, kurkumin memiliki sifat antiperadangan dan antioksidan, sehingga juga bisa digunakan untuk perawatan kulit. Kandungan ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, dan mengurangi produksi melanin.

Tak terkecuali dengan minyak zaitun, yang juga umum ditambahkan sebagai bahan pencerah kulit. Pasalnya minyak zaitun mengandung sumber polifenol, vitamin K, dan E yang baik untuk kulit. Kandungan tersebut dipercaya dapat mencerahkan, memelihara serta melawan berbagai masalah kulit. Seperti halnya ketiak yang menghitam.

Atasi ketiak menghitam pakai 3 jenis bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@ayur_officialpage

Nah, ketiga bahan yang sudah disebutkan bisa kamu buat menjadi masker atau scrub ketiak yang efektif untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Bahkan dengan pemakaian yang rutin kamu akan mendapatkan ketiak yang tampak lebih cerah dan halus hanya dalam 7 hari lho. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Sendok makan gula pasir
2. Sejumput bubuk kunyit
3. 2 Sendok makan minyak zaitun

Atasi ketiak menghitam pakai 3 jenis bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@ayur_officialpage

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata
3. Pastikan ketiak bersih dari kotoran ya, jadi cuci atau mandi terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker ini
4. Aplikasikan masker atau scrub buatanmu pada ketiak secara menyeluruh
5. Gosok-gosok dengan lembut selama 2-3 menit
6. Diamkan selama 45 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap seperti petroleum jelly atau aloe vera gel
8. Lakukan metode ini secara rutin 2 hari sekali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit ketiak cerah merata.

@ayur_officialpage Replying to @nawo801 How to whitening your armpits just in 7 days !! #homeremediesforback #srilankanbeauty #slbeauty #ayur_officialpage #foryoupage #homeremedies #skincaretips #skincare101 #beautyhack #natural #whitening original sound - Ayur

(brl/far)

tags

STORIES