Tak perlu suntik kolagen, ini cara atasi garis halus pada wajah pakai face oil dari 1 jenis kulit buah

Tak perlu suntik kolagen, ini cara atasi garis halus pada wajah pakai face oil dari 1 jenis kulit buah

Salah satunya seperti video unggahan yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @drmonicabalakrishna786 pada (3/11/2021) lalu. Melalui video unggahan yang berdurasi 3 menitan tersebut pemilik akun membagikan cara atasi garis halus pada wajah pakai face oil dari 1 jenis kulit buah. Kulit buah yang digunakan adalah kulit jeruk. Tak hanya pakai itu saja, karena pemilik akun juga menggunakan bahan lain yaitu minyak zaitun.

"DIY Orange Oil to remove dark circles & Wrinkles (DIY Minyak Jeruk untuk menghilangkan lingkaran hitam & Keriput)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @drmonicabalakrishna786, Kamis (15/6).

Cara atasi garis halus pada wajah pakai face oil dari 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jeruk merupakan salah satu jenis buah-buahan yang cukup digemari di berbagai penjuru dunia. Buah ini berbentuk bulat dan biasanya berwarna oranye, hijau atau kekuningan. Apabila dikupas, kamu langsung menyantap buahnya dengan rasa yang manis atau asam. Segudang manfaat jeruk tak diragukan lagi bagi kesehatan karena memiliki kandungan nutrisi tinggi.

Namun, tak hanya daging buahnya yang memiliki kandungan vitamin dan mineral, bagian lain dari jeruk pun dapat berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah kulit jeruk. Sama seperti dagingnya, kulit jeruk pun kaya vitamin, terutama C. Selain itu, kulit jeruk juga memiliki kandungan fitonutrien dan flavonoid lebih tinggi ketimbang daging buahnya.

Kulit jeruk memiliki kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mengatasi keriput, sehingga ampuh mencegah penuaan dini. Mengutip dari jurnal Molecules, kulit jeruk juga mengandung asam sitrat yang membantu peremajaan kulit dan mengelupaskan sel-sel kulit mati. Dengan menggunakan kulit jeruk, ini membantu dengan lembut untuk mengupas lapisan luar kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan bintik hitam, garis-garis halus, dan keriput.

Begitupun dengan minyak zaitun yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi garis halus di wajahmu. Manfaat minyak zaitun untuk kulit diperoleh dari efek antioksidan yang berasal dari kandungan squalene, oleocanthal, dan vitamin E. Kandungan minyak zaitun tersebut membuatnya diyakini dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah salah satunya adalah membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis halus pada kulit. Manfaat ini didapatkan dari senyawa antioksidan di dalamnya yang mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas. Selain itu, minyak zaitun juga dapat merangsang produksi kolagen di kulit sehingga kulit tampak lebih kencang dan kenyal.

Nah, hanya dengan menggunakan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat orange oil untuk membantu mengatasi garis halus dan tanda penuaan dini lainnya di wajahmu. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Cara atasi garis halus pada wajah pakai face oil dari 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@drmonicabalakrishna786

Bahan:

1. 4-5 Buah jeruk.
2. Minyak zaitun secukupnya.

Cara membuat:

1. Cuci jeruk sampai bersih lalu kupas kulitnya.
2. Ambil kulit jeruk yang sudah dikupas lalu keringkan pada ruangan terbuka selama beberapa hari sampai kadar airnya hilang.
3. Setelah kering, potong kulit jeruk menjadi bagian yang lebih kecil lalu masukkan pada botol atau wadah steril yang kedap udara.
4. Tambahkan minyak zaitun pada wadah tersebut sebanyak 1/2 botol.
5. Tutup dengan rapat lalu kocok-kocok selama 1-2 menit.
6. Diamkan selama 1 minggu pada ruangan yang dingin dan gelap.
7. Jika sudah 1 minggu, buka tutup botol lalu tuangkan minyak jeruk atau orange oil yang sudah kamu buat pada botol khusus serum.
8. Aplikasikan orange oil ini keseluruh wajah yang sudah bersih.
9. Lakukan pijatan dengan lembut agar oil meresap selama 3-5 menit.
10. Gunakan oil ini secara rutin setiap sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara atasi garis halus pada wajah pakai face oil dari 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@drmonicabalakrishna786

Video unggahan yang membagikan tentang cara atasi garis halus pada wajah pakai face oil dari 1 jenis kulit buah ini viral. Bahkan sampai saat ini video unggahan tersebut sudah dilihat sebanyak 6.462 kali dan mendapatkan lebih dari 140 likes.

@drmonicabalakrishna786 DIY Orange Oil to remove dark circles & Wrinkles#monicabalakrishna786 #foryoupage #diy #tiktokuae SAY YEAH - Aussie Youth

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES