Bukan cuma jadi penyedap masakan, ini 9 kegunaan daun salam untuk kecantikan dan kesehatan kulit

Bukan cuma jadi penyedap masakan, ini 9 kegunaan daun salam untuk kecantikan dan kesehatan kulit

Brilio.net - Daun salam sering digunakan sebagai bumbu dapur yang dapat memperkuat rasa serta aroma dari masakan. Selain itu daun salam juga sering digunakan sebagai obat herbal untuk menurunkan kadar kolesterol hingga mengatasi masalah diabetes. Namun, siapa sangka ternyata selain berfungsi sebagai penyedap masakan dan obat herbal daun salam juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan serta kesehatan kulit?

Tanaman dengan nama latin syzygium polyanthum ini memiliki kandungan atau senyawa seperti niasin, serat, tannin. dan vitamin C yang baik bagi perawatan kesehatan kulit. Beberapa penelitian pun menunjukan bahwa daun salam memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi.

Tentunya sifat antiinflamasi dan antibakteri tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah salah satunya dalam mengatasi jerawat.

Nah, penasaran dengan kegunaan daun salam untuk kecantikan dan kesehatan kulit? Berikut briliobeauty.net telah merangkum 9 kegunaan daun salam untuk kecantikan dan kesehatan kulit dari berbagai sumber, Jumat (2/6).

(mgg/Luthfiah Ulfiani)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES