Tak perlu skincare mahal, ini cara cerahkan wajah belang pakai serum vitamin C dari 1 jenis kulit buah

Tak perlu skincare mahal, ini cara cerahkan wajah belang pakai serum vitamin C dari 1 jenis kulit buah

Tak banyak yang tahu jika kulit jeruk menyimpan banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit agar sehat dan bercahaya. Kulit jeruk mengandung vitamin B dan C yang menjadi kunci antipenuaan. Vitamin C yang juga terkandung dalam kulit jeruk nyatanya baik untuk mencerahkan kulit serta membuatnya kian bersinar. Sehingga kulit belang dan kusam bisa diatasi dengan bahan alami ini.

Tidak heran jika banyak produk perawatan yang berbahan dasar buah oranye ini. Namun, penggunaannya tidak bisa terlalu banyak karena kulit jeruk juga memiliki asam sitrat. Kandungan ini dapat menyebabkan efek panas serta iritasi pada kulitmu.

Sementara aloe vera gel mengandung banyak antioksidan yang berfungsi menghalau paparan sinar UV ke kulit. Selain itu, gel lidah buaya bersifat mendinginkan dan mampu melembapkan kulit. Manfaat selanjutnya adalah lidah buaya dipercaya efektif mencerahkan wajah.

Kandungan nutrisi dan mineral pada lidah buaya bisa menghilangkan noda wajah secara perlahan. Lidah buaya juga mengandung zat untuk meningkatkan reproduksi sel kulit, mengurangi kemerahan, dan melawan peradangan kulit.

Begitupun dengan vitamin E yang juga dikenal mampu mencerahkan dan menutrisi kulit wajah. Vitamin E membantu menjaga kulit wajah tetap sehat dan terawat sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah dan bersinar. Hal ini karena sifat antioksidan tinggi dalam vitamin E yang melindungi dari kekusaman kulit.

Tak terkecuali dengan gliserin yang memiliki sifat melembapkan. Sehingga membuat gliserin cocok digunakan untuk perawatan kulit karena menjaga kelembapan dalam kulit. Selain itu, gliserin juga dapat meningkatkan kadar air dalam kulit, mengurangi kulit kering, dan menyegarkan permukaan wajah.

Cara cerahkan wajah belang pakai serum 1 kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@frafrasnaturals

Dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa membuat masker wajah. Masker wajah ini nantinya akan membantumu mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit yang belang apabila digunakan secara rutin. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 buah kulit jeruk
2. 2 sendok teh aloe vera gel
3. 2 kapsul vitamin E
4. 1 sendok teh gliserin

Cara cerahkan wajah belang pakai serum 1 kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@frafrasnaturals

Cara membuat:

1. Bersihkan kulit jeruk dari serabut-serabut putih didalamnya
2. Masukkan pada blender lalu tambahkan sedikit air
3. Blender kulit jeruk tersebut sampai halus
4. Saring kulit jeruk yang sudah dihaluskan lalu ambil airnya
5. Tambahkan aloe vera gel, vitamin E, dan gliserin
6. Aduk bahan-bahan tersebut sampai tercampur merata
7. Pindahkan pada jar penyimpanan agar lebih awet
8. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
9. Gunakan secara rutin setiap malam sebelum tidur untuk mendapatkan wajah yang cerah merata.

@frafrasnaturals

original sound

(brl/wen)

tags

STORIES