Tak perlu serum antiacne, ini trik mengatasi jerawat pakai scrub wajah dari 1 jenis buah

Tak perlu serum antiacne, ini trik mengatasi jerawat pakai scrub wajah dari 1 jenis buah

Selain itu, tomat juga mengandung likopen dan antioksidan yang baik untuk kulit. Dua senyawa itu merupakan zat yang baik untuk mempertahankan kesehatan kulit. Berkat kandungan tersebut, tomat mampu membantu mengecilkan pori-pori wajah. Pori-pori wajah yang membesar tentu dapat meningkatkan risiko seseorang untuk mengalami masalah kesehatan pada kulit wajah seperti jerawat hingga timbulnya komedo.

Hal tersebut terjadi lantaran kotoran hingga sel-sel kulit mati dapat menumpuk lebih banyak dan bercampur dengan kelenjar minyak yang dihasilkan oleh pori-pori. Nah, kandungan antioksidan yang terdapat pada buah tomat tersebut dinilai dapat membuat pori-pori semakin mengecil dan mencegah jerawat muncul kembali.

Sedangkan gula pasir, meskipun selama ini dikenal sebagai pemanis pada sajian minuman atau kudapan, namun juga kerap disebut berbahaya karena dapat menjadi pemicu diabetes. Padahal, si manis ini punya manfaat selain untuk makanan, lho. Ya, salah satunya untuk kecantikan. Gula pasir mengandung asam glikolat yang mampu membersihkan sel kulit mati.

Gula juga bisa digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat, lho. Seperti diketahui, penyumbatan pori-pori karena minyak dan kotoran bisa menjadi faktor timbulnya jerawat pada kulit. Oleh karenanya, tekstur kasar dan asam glikolat yang ada pada gula pasir dapat dijadikan sebagai eksfoliator yang mampu membersihkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

Trik mengatasi jerawat pakai scrub wajah dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@sifaanggraeni_

Cukup dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat scrub wajah yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi jerawat. Namun perlu diperhatikan, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya lakukan patch test terlebih dahulu untuk menghindari risiko yang kemungkinan terjadi. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 buah tomat.
2. Gula pasir secukupnya.

Trik mengatasi jerawat pakai scrub wajah dari 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@sifaanggraeni_

Cara membuat:

1. Cuci tomat sampai bersih.
2. Belah tomat menjadi 2 bagian.
3. Taburkan gula pasir diatas tomat bekas irisan.
4. Gosokkan scrub tomat buatanmu ini pada wajah yang sudah bersih.
5. Gosok secara lembut dengan gerakan memutar keseluruh wajah.
6. Diamkan selama 15-20 menit.
7. Bilas menggunakan air sampai bersih.
8. Gunakan scrub ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

@sifaanggraeni_ Tips alami memutihkan tubuh Langsung Klik link di bio . Gratis Konsultasi Seumur hidup Follow akun ini biar kamu ga ketinggalan info update seputar pemutih, Silahkan LIKE dan SAVE postingan ini & KOMEN di bawah jika kamu ada pertanyaan. #fyp2 #fyp #beranda #pagi #foryoupage #foryou #like #likeforlikes #viral #indoviral #reelsviral #reelsinstagram #viralvideos #videolucu #videongakak #hoteljogja #dirumahaja #hotelyogyakarta #hotelbandung #hoteljakarta #hotelbali #hotelbogor #hoteltangerang suara asli - Dr.sifa anggraeni

(brl/lak)

tags

STORIES