Tak perlu scrub oatmeal, begini trik atasi ketiak bau dan menghitam pakai 1 jenis buah-buahan

Tak perlu scrub oatmeal, begini trik atasi ketiak bau dan menghitam pakai 1 jenis buah-buahan

Namun kamu juga bisa mengatasi masalah ini tanpa scrub oatmeal. Seperti dibagikan pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 17 Mei 2023 yang justru memakai 1 jenis buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud adalah lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda.

"How to get rid of smelly and dark underarms!? Lemon & Baking soda (Cara menghilangkan ketiak bau dan gelap!? Lemon & Baking soda)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Selasa (19/12).

Atasi ketiak bau dan menghitam Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lemon adalah buah yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Salah satunya yaitu memutihkan ketiak hitam dan menghilangkan bau tak sedap. Dilansir dari Healthline, kandungan asam yang dimiliki air lemon dapat mengangkat pigmentasi di permukaan kulit. Lemon juga memiliki kandungan antiseptik di dalamnya mampu melawan bakteri penyebab bau pada ketiak.

Kandungan nutrisi pada buah lemon seperti vitamin C dan antioksidan dipercaya mampu membantu meregenerasi sel kulit di ketiak sekaligus mengembalikannya menjadi lebih cerah, putih, dan bersih.

Begitupun dengan baking soda yang tak hanya dikenal sebagai bahan pengembang kue, tetapi juga ampuh mengatasi ketiak bau dan menghitam. Baking soda dapat bertindak sebagai eksfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, baking soda juga dapat mengurangi produksi melanin yang menjadi penyebab ketiak hitam.

Namun bagi kamu pemilik kulit sensitif, sebaiknya lebih berhati-hati dengan penggunaan bahan ini. Untuk menghindari iritasi yang mungkin terjadi, kamu bisa melakukan patch test terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Atasi ketiak bau dan menghitam Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Nah, hanya dengan kedua bahan tersebut, kamu bisa membuat scrub ketiak alami yang dipercaya efektif untuk mengatasi ketiak yang bau dan menghitam. Penggunaan yang rutin, akan membuat ketiak lebih halus, cerah, dan anti bau badan. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1 buah lemon
2. Baking soda secukupnya

Atasi ketiak bau dan menghitam Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Cuci lemon sampai bersih.
2. Iris menjadi beberapa bagian.
3. Tuangkan baking soda di atas irisan lemon.
4. Pastikan ketiak bersih sebelum menggunakan scrub ini.
5. Gosokkan pada bagian ketiak secara lembut menggunakan gerakan memutar selama 3-5 menit.
6. Diamkan selama 2 menit, kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Kamu bisa menggunakan aloe vera gel setelah menggunakan scrub ini untuk menenangkan kulit ketiak agar tidak iritasi.
8. Lakukan metode ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan ketiak yang mulus, cerah, dan antibau.

@aribasfoodmood How to get rid of smelly and dark underarms Lemon & Baking soda #underarm #darkunderarms #smelly #smellyunderarms #beauty #beautytok #beautytips #beautyhacks #skincare #skincareroutine #fy #fyp #fypviral som original - Michel Fnix 009

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES