Tak perlu scrub khusus, cewek ini bagikan cara atasi ketiak menghitam pakai 3 bahan alami

Tak perlu scrub khusus, cewek ini bagikan cara atasi ketiak menghitam pakai 3 bahan alami

Manfaat madu untuk mencerahkan ketiak hitam.

Atasi ketiak menghitam pakai 3 bahan alami TikTok

foto: TikTok/@skincaresolution786

Madu menjadi salah satu bahan alami yang mampu mengatasi hiperpigmentasi ketiak. Pasalnya, kandungan antimikroba, antibakteri, antioksidan, vitamin B, vitamin C, serta sifat antiperadangan dalam madu dipercaya mampu memudarkan noda gelap dan kulit menghitam akibat hiperpigmentasi. Tak hanya itu saja, madu juga bisa membantu meratakan warna kulit dan membuatnya lebih halus.

Kandungan bubuk kunyit untuk mengatasi ketiak hitam.

Atasi ketiak menghitam pakai 3 bahan alami TikTok

foto: TikTok/@skincaresolution786

Kunyit yang dikenal sebagai rempah pemberi warna kuning alami ini ternyata juga ampuh untuk mencerahkan kulit ketiak, lho. Ini berkat kandungan vitamin, antioksidan, dan kurkumin di dalamnya. Seperti yang dilansir dari Healthline, kurkumin dalam kunyit dipercaya bisa memudarkan noda hitam dan membuat kulit cerah merata. Kandungan antioksidan dalam kunyit juga efektif untuk melawan radikal bebas sebagai salah satu penyebab ketiak hitam.

Ternyata air mawar mampu mencerahkan ketiak yang hitam akibat hiperpigmentasi.

Atasi ketiak menghitam pakai 3 bahan alami TikTok

foto: TikTok/@skincaresolution786

Air mawar memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang dipercaya mampu meratakan dan mencerahkan warna kulit ketiak yang menghitam. Adanya kandungan vitamin C dan antioksidan pada air mawar mampu menutrisi kulit sehingga kulit ketiak lebih cerah. Selain itu, manfaat air mawar lainnya yaitu bisa dijadikan sebagai exfoliating alami. Dengan rajin melakukan exfoliasi kulit ketiak, maka kulit mati akan terangkat dan menjadikan warna kulit ketiak merata dan lebih cerah.

Hanya dengan tiga bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa membuat masker ketiak yang dipercaya mampu mencerahkan ketiak yang hitam. Bahkan dengan pemakaian yang rutin, kamu bisa mendapatkan kulit ketiak yang cerah merata. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

- 1 sendok teh madu
- 1/2 sendok teh bubuk kunyit
- 1/2 sendok teh air mawar

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Bersihkan ketiak terlebih dahulu dari kotoran dan sisa deodoran
4. Aplikasikan masker pada ketiak secara menyeluruh
5. Diamkan selama 20 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@skincaresolution786 These two mask works wonders for underarm pigmentation, but u need to be consistent. Do not expect results overnight Avoid waxing Always shave towards d hair and not opposite Avoid perfume directly on skin Avoid tight clothing Always keep the area moisturised #skincare #darkunderarms #pigmentation #darkneck #homeremedies #homeremedy #diyskincare #skincarejunkie #reels #trendingreels Mashup - Dj R Dubai

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES