Tak perlu putih telur, ini cara membersihkan pori-pori tersumbat pakai 1 jenis minuman

Tak perlu putih telur, ini cara membersihkan pori-pori tersumbat pakai 1 jenis minuman

Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @neekalau pada 12 Maret 2022 lalu. Pemilik akun tersebut membagikan cara membersihkan pori-pori tersumbat pakai satu jenis minuman. Minuman yang dimaksud adalah susu cair. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk gelatin.

Bukan rahasia lagi bahwa susu kerap menjadi salah satu bahan tambahan dalam banyak produk perawatan kulit. Pasalnya, susu mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin A, vitamin D, dan asam laktat. Kandungan susu di dalam vitamin D, bermanfaat untuk membantu singkirkan sel kulit mati dan juga melembutkan kulit.

Bersihkan pori-pori tersumbat pakai 1 jenis minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Manfaat susu untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengecilkan pori-pori. Kamu yang memiliki masalah kulit seperti pori-pori besar dan terbuka, menggunakan susu untuk perawatan dipercaya bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Bukan tanpa alasan, kemampuan tersebut didapatkan berkat kandungan asam laktat pada susu.

Sementara bubuk gelatin, mengandung asam amino, seperti prolin, glisin, hidroksiprolin, hidroksilisin, alanin, dan asam glutamat. Semua tersebut dapat memberikan manfaat untuk kulit. Gelatin bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari pori-pori, sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat. Tidak hanya itu, masker ini juga dapat menyerap kelebihan minyak di wajah dan menghilangkan komedo.

Dengan kedua bahan tersebut, kamu dapat membuat masker peel off yang dapat membantu membersihkan pori-pori wajahmu yang tersumbat. Bahkan jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang halus dan bebas komedo. Yuk, simak cara membuatnya, seperti dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @neekalau pada Sabtu (9/9).

Bahan:

Bersihkan pori-pori tersumbat pakai 1 jenis minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@neekalau

1. 1 sendok makan bubuk gelatin
2. 1/2 sendok makan susu cair
3. 1/2 sendok makan air

Cara membuat:

Bersihkan pori-pori tersumbat pakai 1 jenis minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@neekalau

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada mangkuk tahan panas
2. Masukkan ke dalam microwave selama 10 detik dengan suhu tinggi hingga ketiganya tercampur merata
3. Diamkan sampai agak dingin
4. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
5. Diamkan sampai kering kemudian kupas perlahan dari wajahmu
6. Bilas kembali menggunakan air bersih untuk membersihkan sisa masker yang masih menempel
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
8. Gunakan masker ini 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

@neekalau I swear by this if you have any questions lmk! #skincaretips #diyskincare #porestrip #cloggedpores #diyskincare Something About You (feat. Dent May) - Eyedress & Dent May

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES