Tak perlu produk mahal, begini trik mengatasi kerutan di wajah pakai face spray dari 1 jenis rempah

Tak perlu produk mahal, begini trik mengatasi kerutan di wajah pakai face spray dari 1 jenis rempah

Ada pula senyawa kimia penting untuk tubuh meliputi eugenol, resin, tanin, fenilpropanoid, flavonoid, glukosida sterol, cinnamaldehida, asetilugenol, asam galat dan oleanolat, rhamnetin, serta lipid. Berkat kandungannya tersebut, cengkeh mampu merawat sekaligus memperlambat tanda-tanda penuaan pada wajah, salah satunya munculnya keriput. Kandungan minyak pada cengkeh dapat menghidrasi dan menutrisi kulit sehingga wajah terhindar dari tanda-tanda penuaan.

Sedangkan vitamin E, merupakan antioksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit sehingga berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Manfaat vitamin E untuk kulit, antara lain dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, menyamarkan hiperpigmentasi, hingga tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, manfaat vitamin E untuk wajah berasal dari kandungan antioksidannya yang tinggi. Fungsi antioksidan ini yang dapat memengaruhi sirkulasi darah sehingga membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda. Itu sebabnya, orang yang rutin menggunakan produk skincare mengandung vitamin E akan merasa kulitnya lebih membaik dan tampak kencang.

Guna mengatasi kerutan dan garis halus di wajahmu, kamu bisa memanfaatkan kedua bahan tersebut sebagai face spray. Face spray ini bisa kamu gunakan secara rutin untuk membuat wajahmu kencang dan awet muda, tanpa harus membeli produk mahal. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik mengatasi kerutan di wajah pakai face spray dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@manosher222

Bahan:

1. 1 sendok makan cengkeh.
2. 1 cup air.
3. 1 kapsul vitamin E.

Natur E Nourishing 100 IU bisa menjadi salah satu merek pilihanmu. Merek suplemen yang satu ini mungkin sudah populer dengan khasiat vitamin E-nya. Mengandung natural vitamin E yang berasal dari bahan alami minyak biji gandum dan minyak biji bunga matahari yang kaya akan antioksidan. Produk ini dipercaya melancarkan peredaran darah serta distribusi oksigen di dalam kulit. Untuk mengetahui harga termurahnya di online store kamu bisa cek di bawah ini.

Cara membuat:

Trik mengatasi kerutan di wajah pakai face spray dari 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@manosher222

1. Masukkan cengkeh pada panci lalu tambahkan air.
2. Masak dengan api sedang sampai mendidih dan air berubah kekuningan.
3. Matikan kompor lalu pindahkan pada wadah.
4. Tunggu sampai dingin dan tambahkan vitamin E.
5. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur merata.
6. Masukkan kedalam botol spray.
7. Semprotkan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
8. Gunakan face spray ini secara rutin setiap hari sebelum tidur.

@manosher222 Wrinkles and fine lines #facewrinkles #finelines #cloves #cloveswater #manosher222 #bollywood #bollywoodsong #oldisgold original sound - SE_ZD



(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES