Tak perlu petroleum jelly, ini cara atasi kulit kering dan kusam hanya pakai 1 bahan pemanis

Tak perlu petroleum jelly, ini cara atasi kulit kering dan kusam hanya pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Cuaca dingin atau kering membuat kulit lebih cepat kehilangan kelembapan alaminya. Kondisi ini berdampak langsung pada kulit yang menjadi lebih cepat kering dan kusam. Tak hanya itu, dalam kondisi tersebut kulit juga kehilangan asupan cairan. Kondisi tersebut tidak hanya menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam, melainkan juga pecah-pecah.

Untuk mengatasi kondisi tersebut hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menjaga kelembapan dan asupan cairan dalam kulit. Caranya yaitu rutin menggunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit. Menggunakan pelembap bisa membantu menjaga hidrasi dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Selain itu, kamu juga dapat menjaga kelembapan kulit dengan cara perawatan secara teratur. Salah satunya adalah menggunakan petroleum jelly. Bahan yang satu ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit. Bukan tanpa sebab, bahan ini mengandung minyak mineral, vitamin E, dan mikrokristal. Semua kandungan tersebut bisa meremajakan, menyamarkan garis halus, melindungi kulit dari cuaca ekstrem, mengatasi peradangan, dan melembapkan.

Selain menggunakan petroleum jelly, kamu bisa mengatasi kulit kering dan kusam dengan cara eksfoliasi kulit secara rutin. Tak perlu beli produk eksfoliasi, kamu bisa membuat scrub yang berasal dari satu jenis pemanis.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES