Tak perlu perawatan mahal, ini trik memutihkan ketiak yang gelap pakai 2 jenis buah

Tak perlu perawatan mahal, ini trik memutihkan ketiak yang gelap pakai 2 jenis buah

Walaupun dengan bahan alami, namun jika dilakukan secara rutin hasilnya tak kalah efektif dengan perawatan di klinik kecantikan lho. Bahkan kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mencerahkan ketiakmu yang gelap. Cukup menggunakan buah-buahan yang murah dan mudah kamu temui.

Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @kadekwie82 pada (20/2/2022) lalu. Dalam video dengan durasi 46 detik tersebut pemilik akun memberikan trik memutihkan ketiak yang gelap pakai 2 jenis buah. Buah yang digunakan adalah mentimun dan jeruk nipis.

"cara alami memutihkan ketiak, aku pke timun + jeruk nipis," katanya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @kadekwie82, Selasa (27/6).

Trik memutihkan ketiak yang gelap pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain sering digunakan sebagai pelengkap makanan, ternyata mentimun juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak, lho. Mentimun mengandung antioksidan yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan memicu pembentukan sel kulit yang baru. Kandungan antiinflamasi, air, vitamin C, dan asam folat pada mentimun juga mampu memberikan efek menghaluskan ketiak.

Begitupun dengan jeruk nipis yang juga bisa menjadi bahan untuk kamu manfaatkan guna memutihkan ketiakmu. Manfaat jeruk nipis untuk kulit sebagian besar dipercaya karena kandungan vitamin C di dalamnya dan flavonoid. Keduanya adalah salah satu kandungan yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit jadi lebih elastis.

Mengingat sifatnya sebagai eksfoliator alami dengan kandungan tinggi vitamin C membuat jeruk nipis disebut dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. Menurut penelitian yang dimuat dalam jurnal Nutrients, vitamin C bekerja dengan membantu memudarkan pigmentasi dan menghaluskan permukaan kulit agar tidak kusam dan lebih cerah. Vitamin C juga terbukti menghambat produksi melanin yang bisa meningkatkan warna gelap pada kulit ketiak.

Trik memutihkan ketiak yang gelap pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@kadekwie82

Cukup hanya dengan 2 buah itu saja kamu bisa memutihkan ketiakmu yang gelap. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Buah mentimun.
2. 1 Buah perasan jeruk nipis.

Trik memutihkan ketiak yang gelap pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@kadekwie82

Cara membuat:

1. Cuci mentimun sampai bersih lalu parut hingga halus.
2. Tambahkan perasan jeruk nipis kemudian aduk keduanya sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan pada ketiak yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 30 menit lalu gosok-gosok perlahan.
5. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
6. Gunakan ramuan ini secara rutin 2 hari sekali untuk hasil yang optimal.

@kadekwie82 Balas @istrinyajoongkiioppa suara asli - -

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES