Tak perlu pakai madu, ini trik atasi keriput pada tangan dengan masker dari 1 jenis kulit buah

Tak perlu pakai madu, ini trik atasi keriput pada tangan dengan masker dari 1 jenis kulit buah

Sama seperti dagingnya, kulit jeruk pun kaya vitamin, terutama C. Selain itu, kulit jeruk juga memiliki kandungan fitonutrien dan flavonoid lebih tinggi ketimbang daging buahnya. Kulit jeruk memiliki kandungan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan mengatasi keriput, sehingga ampuh mencegah penuaan dini.

Mengutip dari jurnal Molecules, kulit jeruk juga mengandung asam sitrat yang membantu peremajaan kulit dan mengelupaskan sel-sel kulit mati. Dengan menggunakan kulit jeruk, ini membantu dengan lembut untuk mengupas lapisan luar kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan bintik hitam, garis-garis halus, dan keriput.

Sementara minyak zaitun, juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi keriput di tanganmu. Manfaat minyak zaitun untuk kulit diperoleh dari efek antioksidan yang berasal dari kandungan squalene, oleocanthal, dan vitamin E. Kandungan minyak zaitun tersebut membuatnya diyakini dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

Manfaat ini didapatkan dari senyawa antioksidan di dalamnya yang mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas. Selain itu, minyak zaitun juga dapat merangsang produksi kolagen di kulit sehingga kulit tampak lebih kencang dan kenyal.

Begitupun dengan aloe vera gel yang juga dikenal manfaatnya untuk membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda. Seperti yang dikutip dari Style Craze, aloe vera atau lidah buaya memiliki kandungan sel fibroblast yang bisa meresap ke dalam kulit.

Sel fibroblast ini bertujuan untuk mengencangkan kulit yang sudah kendur. Zat tersebut bisa memperbaiki kulit, termasuk keriput dan garis-garis halus.

Kedua zat tersebut memang disebut-sebut sebagai bahan antiaging yang ampuh mencegah kerutan muncul. Termasuk pada kulit tangan.

Atasi keriput pada tangan dengan 1 jenis kulit buah Berbagai sumber


foto: TikTok/@wetaba51

Nah, dengan bahan-bahan yang disebutkan tersebut kamu dapat membuat masker tangan yang diklaim mampu mengatasi keriput pada tangan. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 2 sendok makan parutan kulit jeruk
2. 30 ml minyak zaitun
3. 1 sendok makan aloe vera gel

Atasi keriput pada tangan dengan 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@wetaba51

Cara membuat:

1. Parut kulit jeruk secukupnya lalu ambil 2 sendok saja
2. Tambahkan minyak zaitun lalu aduk keduanya sampai merata
3. Diamkan selama 2 jam kemudian saring dan ambil minyaknya
4. Tambahkan aloe vera gel pada minyak hasil campuran kulit jeruk dan minyak zaitun
5. Aduk kembali bahan-bahan tersebut sampai tercampur merata
6. Aplikasikan pada tangan yang sudah bersih secara menyeluruh
7. Gosok-gosok dengan lembut agar meresap
8. Gunakan secara rutin setiap hari pagi dan malam hari sebelum tidur untuk hasil optimal.

@wetaba51 #antiaging #wrinkletreatment #wrinkledhands #wetabarecipes #naturalremedy original sound - wetaba recipes

(brl/lea)

tags

STORIES