Tak perlu pakai lemon, begini trik mencerahkan dan mencegah bau ketiak pakai 2 jenis bahan minuman

Tak perlu pakai lemon, begini trik mencerahkan dan mencegah bau ketiak pakai 2 jenis bahan minuman

Matcha berasal dari bubuk teh hijau yang terbuat dari daun teh yang digiling halus. Matcha telah dikenal luas sebagai sebuah superfood yang kaya akan antioksidan. Antioksidan yang tinggi dalam matcha membantu melawan radikal bebas dan merangsang peremajaan sel kulit.

Kandungan klorofil dalam matcha turut membantu memudarkan noda hitam dan meratakan warna kulit ketiak. Bahkan kandungan antioksidan yang tinggi pada matcha juga efektif mengurangi bau ketiak.

Begitupun dengan teh hijau yang kandungannya tak jauh berbeda dengan bubuk matcha. Teh hijau mengandung vitamin C yang bagus untuk memberi nutrisi dan mencerahkan noda kehitaman pada kulit. Rutin menggunakan masker teh hijau, kulit ketiak kamu akan lebih sehat dan glowing. Kandungan vitamin A dan retinol pada teh hijau juga dapat memperkuat skin barrier sehingga lebih sehat.

Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan dan detoksifikasi, sehingga cocok untuk mengatasi ketiak yang bau. Tak hanya ketiak saja, teh hijau juga dapat mengatasi bau yang berasal dari bagian kaki. Kandungan antioksidan ini juga akan membantu melancarkan peredaran darah pada kulit ketiak sehingga mampu membuatnya lebih halus.

Mencerahkan dan mencegah bau ketiak pakai 2 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

Hanya dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat masker ketiak yang efektif untuk mencerahkan dan mengatasi bau ketiak. Bahkan kedua bahan tersebut lebih aman digunakan dan bebas iritasi. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 sendok makan bubuk matcha
2. 1 cup air rendaman teh hijau

Mencerahkan dan mencegah bau ketiak pakai 2 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@madinashrienzada

Cara membuat:

1. Tuangkan kedua bahan tersebut pada sebuah wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta
3. Aplikasikan pada ketiak yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Gosok-gosok dengan lembut kemudian diamkan selama 15 menit
5. Bilas menggunakan air sampai bersih
6. Kamu bisa melanjutkan dengan penggunaan aloe vera gel untuk menghidrasi ketiakmu
7. Gunakan masker ketiak ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@madinashrienzada The only underarm treatment you need this summer! So glowy & smooth!!! #underarm #darkunderarms #skincare #masks #diy #fyp #beauty #reels #trending #skin Barbie World (with Aqua) [From Barbie The Album] [Extended] - Nicki Minaj & Ice Spice & Aqua

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES