Tak perlu menggunakan garam, begini trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 buah

Tak perlu menggunakan garam, begini trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 buah

Stroberi adalah buah segar yang menjadi kesukaan banyak orang. Selain itu, ternyata stroberi bisa memutihkan gigi kuning secara alami. Dikutip dari Daily Mail, stroberi mengandung citric acid, sejenis zat asam yang bisa "melembutkan" permukaan gigi yang keras dan padat. Sehingga dapat membantu mengikis kerak kekuningan pada gigi.

Buah berwarna merah ini juga memiliki kandungan malic acid yang bisa memutihkan dengan lembut tanpa merusak gigi. Kandungan malic acid pada stroberi lebih banyak ketimbang citric acid sehingga risiko gigi jadi rapuh karena citric acid lebih kecil. Semakin matang buah stroberi, kandungan malic acid-nya akan lebih tinggi. Jadi jika ingin gigi lebih putih secara alami, disarankan memilih stroberi yang sudah matang.

Begitupun dengan baking soda yang juga sudah dikenal memiliki manfaat untuk memutihkan gigi kuning. Baking soda punya sifat pemutih alami sehingga kerap ditambahkan ke produk pasta gigi. Penelitian yang dalam The Journal of Clinical Dentistry menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda lebih efektif menghilangkan noda kuning.

Bahan kue ini memiliki sifat abrasif ringan sehingga mampu menghilangkan noda di permukaan gigi. Baking soda juga menciptakan lingkungan basa di mulut yang mencegah pertumbuhan bakteri.

Trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@prettywithlee

Cukup dengan kedua bahan tersebut kamu bisa memutihkan gigi kuning dan berkerak yang membandel. Apabila digunakan secara rutin, kamu akan memiliki gigi yang lebih cerah dan bebas noda. Bahkan napas pun juga jadi tak bau. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 buah stroberi
2. 1/2 sendok teh baking soda

Trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@prettywithlee

Cara membuat:

1. Cuci stroberi sampai bersih dan pisahkan dari daunnya
2. Haluskan stroberi menggunakan garpu
3. Tambahkan baking soda lalu aduk keduanya sampai tercampur merata dan seperti pasta
4. Ambil sikat gigi lalu gunakan ramuan buatanmu untuk menggosok gigi secara menyeluruh
5. Gosok-gosok hingga pada bagian yang terdalam secara lembut selama beberapa menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih kemudian lanjutkan dengan penggunaan pasta gigi andalanmu
7. Bilas kembali menggunakan air sampai bersih
8. Gunakan ramuan ini secara rutin 2 hari sekali untuk hasil yang maksimal.

@prettywithlee DIY TEETH BRIGHTENING Tag your friends , Share & follow me here for more DIYs #diybeauty #diyskincare #skincareblogger #prettywithlee #whiteteeth original sound - Tyiana Lee

(brl/tin)

tags

STORIES