Tak perlu laser wajah, ini cara pudarkan flek hitam akibat sinar matahari pakai 1 jenis bahan pemanis

Tak perlu laser wajah, ini cara pudarkan flek hitam akibat sinar matahari pakai 1 jenis bahan pemanis

Kandungan asam glikolat dan asam alfa hidroksi pada gula dapat membersihkan kulit mati dan membantu meningkatkan pembentukan jaringan sel kulit yang baru. Sifatnya sebagai eksfolian juga mampu mengatasi berbagai noda di wajah seperti bintik hitam dan flek hitam. Butirannya yang kecil dan kasar itulah yang mampu mengangkat sel kulit mati.

Sementara kopi, mengandung banyak antioksidan, salah satunya adalah polifenol. Zat tersebut dapat membantu melindungi dari sinar matahari yang mengandung ultraviolet (UV) dan beberapa tanda penuaan yang terkait dengan paparan sinar matahari. Menggunakan masker kopi pada kulit dapat membantu mengurangi munculnya bintik serta flek hitam, kemerahan, dan garis-garis halus akibat penuaan.

Begitupun dengan minyak kelapa yang juga dikenal banyak manfaatnya untuk wajah. Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E tinggi. Oleh sebab itu, penggunaannya sangat efektif untuk perawatan kulitmu. Minyak kelapa juga mengandung asam laurat dan asam kaprat yang diklaim mampu memudarkan flek hitam dan luka bekas jerawat.

Tak terkecuali dengan lemon, juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan sifat antimikroba serta antijamur. Berkat kandungan tersebut lemon dapat bermanfaat untuk mengobati hiperpigmentasi. Jumlah antioksidan yang ada dalam lemon tergolong sangat tinggi, sehingga dapat digunakan untuk mengobati hiperpigmentasi pada kulit. Lemon juga dapat bermanfaat untuk mengatasi flek hitam atau bintik-bintik penuaan.

Pudarkan flek hitam pakai 1 jenis bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@sbhasanniha

Dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan tersebut, kamu bisa membuat masker atau scrub wajah yang dapat dimanfaatkan untuk memudarkan flek hitam. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Bahan:

1. 1 sendok teh bubuk kopi
2. 1 sendok teh gula pasir
3. 1 sendok teh minyak kelapa
4. Beberapa tetes perasan lemon

Pudarkan flek hitam pakai 1 jenis bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@sbhasanniha

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah
2. Aduk keempat bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Gosok-gosok dengan lembut dengan gerakan memutar selama 2 menit
5. Diamkan selama 10 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu
7. Gunakan masker atau scrub ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus.

@sbhasanniha #homemade #glowingskin #glowup #skin #skincare #beutiful #allcountry #allcountrytiktok #bdtiktokofficial #bd #hair #hairstyle #everyone #allbrand #home #me #foryou #handwashchallenge #makeup ##cumillan Originalton -

(brl/wen)

tags

STORIES