Tak perlu kunyit, ini trik bikin kulit cerah merona dan bebas flek hitam pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu kunyit, ini trik bikin kulit cerah merona dan bebas flek hitam pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Warna pada kulit manusia pada dasarnya disusun oleh pigmen kulit yang disebut melanin. Secara umum, produksi melanin pada kulit setiap orang akan menyesuaikan dengan warna kulitnya. Akan tetapi, keseimbangan dari produksi melanin ini sendiri dapat terganggu sehingga menyebabkan banyak masalah kulit, entah itu berkurang atau bertambah. Nah, dalam kasus terjadinya penumpukan melanin di area kulit, hal ini akan berujung pada munculnya bintik-bintik gelap yang disebut flek hitam.

Apa sih yang sebenarnya dapat menyebabkan terjadinya bintik dan flek hitam? Salah satu faktor umum yang dapat menyebabkannya adalah paparan berlebih dari polusi dan sinar UV matahari. Hal ini dikarenakan sinar UV dan debu polusi dapat merusak sel-sel kulit sehingga memicu meningkatnya kotoran serta produksi melanin sebagai bentuk pertahanan alami tubuh. Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi pada munculnya hiperpigmentasi dan menggelapnya warna kulit.

Eits, namun begitu, kamu nggak perlu bingung kok untuk mengatasi masalah di atas. Pasalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang ampuh selain menggunakan skincare komersil. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah bit, tepung gram, dan yoghurt seperti yang ditunjukkan oleh @fairybeautytales di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (15/8).

(brl/jad)

tags

STORIES