Tak perlu krim pemutih, ini cara mencerahkan ketiak menghitam agar glowing pakai 1 bahan fermentasi

Tak perlu krim pemutih, ini cara mencerahkan ketiak menghitam agar glowing pakai 1 bahan fermentasi

Membuat kamu tidak percaya diri, ketiak menghitam ini perlu diatasi segera. Salah satunya adalah mengaplikasikan krim scrub yang terbuat dari bahan alami. Sama seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube simmi_glamourtips, dia memakai satu sumber karbohidrat yaitu nasi, rosewater, olive oil, dan gel lidah buaya.

Keempat bahan tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing untuk kulit. Nasi memiliki kandungan zat-zat, seperti vitamin B dan antioksidan yang bisa membantu mencerahkan kulit. Dilansir dari richskxn.co.uk, Senin (1/2024) kandungan nutrisi tersebut diyakini dapat membantu meratakan warna kulit dan mencerahkan ketiak menghitam.

Rosewater dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meredakan iritasi kulit serta meningkatkan regenerasi sel-sel kulit baru. Ini juga dapat membantu meratakan warna kulit.

Sedangkan, minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang bisa membantu melembapkan serta melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Ini bisa membantu merawat dan memperbaiki kondisi kulit yang gelap.

Bahan tambahan terakhir yaitu lidah buaya kaya akan senyawa-senyawa anti-inflamasi, antioksidan, serta enzim yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Ini juga membantu melembapkan dan mengurangi peradangan pada area ketiak.

Hanya dengan menggunakan bahan-bahan di atas, ketiak menghitam pun sudah bisa kamu atasi. Lantas bagaimana cara membuat, scrub tersebut? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini, sebagaimana briliobeauty.net himpun dari kanal YouTube simmi_glamourtips, Senin (1/2024).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES