Tak perlu kopi, ini cara menghaluskan kulit kasar gradakan ala wanita Korea pakai 1 bahan makanan

Tak perlu kopi, ini cara menghaluskan kulit kasar gradakan ala wanita Korea pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Kulit halus dan terbebas dari gradakan menjadi salah satu tanda kecantikan yang banyak diidamkan oleh banyak orang, terutama wanita. Sayangnya, pekerjaan ataupun kegiatan yang banyak dilakukan di luar ruangan membuat kulit ini terpapar sinar matahari berlebih.

Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah masalah bagi wanita, salah satunya adalah kulit kasar dan gradakan. Hal ini bisa terjadi karena sinar ultraviolet (UV) dari matahari bisa merusak kolagen dan elastin pada kulit. Dampaknya tidak hanya itu, kulit menjadi keriput, dan muncul bintik-bintik hitam.

Selain dari sinar matahari, kulit kasar dan gradakan ini bisa terjadi karena kurangnya kelembapan. Ketika kulit kekurangan air, anggota tubuh ini dapat kehilangan elastisitasnya dan menjadi kering. Kondisi ini dapat disebabkan oleh cuaca yang ekstrem, terlalu sering mandi dengan air panas, dan memakai produk yang tidak cocok.

Untuk mengembalikan kehalusan dan kelembapan kulit, kamu dapat mengikuti trik ala wanita Korea yaitu menggunakan masker. Tak perlu beli, kamu bisa meraciknya sendiri dengan memakai bahan-bahan alami.

Kali ini bukan pakai kopi, melainkan menggunakan baking soda sebagai bahan utamanya. Bahan makanan ini mampu menjadi eksfolian alami karena membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Oleh karena itu, baking soda bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembap. Di sisi lain, sifat antipruritik di dalam bahan ini mampu mengurangi rasa gatal pada kulit iritasi.

Bahan alami tambahan yaitu minyak almond ini mengandung vitamin E yang dilengkapi dengan antioksidan. Kandungan tersebut bisa menjaga kulit dari radikal bebas, melembapkan, dan mengurangi peradangan. Sementara itu, kandungan asam lemak di dalam bahan ini bisa mencegah tanda-tanda penuaan.

(brl/pep)

tags

STORIES