Nggak pakai tomat, ini cara memuluskan tekstur wajah kasar dalam waktu singkat pakai 2 jenis minuman

Nggak pakai tomat, ini cara memuluskan tekstur wajah kasar dalam waktu singkat pakai 2 jenis minuman

Brilio.net - Beberapa orang harus menghabiskan waktunya di luar ruangan, biasanya ini merupakan tuntutan pekerjaan atau memang senang berada di luar ruangan untuk mengeksplor diri. Berada di luar ruangan jelas membuat mereka menjadi rentan terpapar sinar matahari yang bercampur debu dan polusi. Apabila aktivitas tersebut tidak disertai dengan perlindungan yang tepat, tentu akan berpengaruh pada kesehatan kulit, biasanya kulit terasa lebih kasar.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Tekstur kulit sehat sejatinya sangat dipengaruhi oleh tingkat produksi kolagen dan elastin sebagai protein penyusun struktur kulit. Di sisi lain, produksi kolagen dan elastin juga sangat dipengaruhi oleh kadar air dan kelembapan alami yang ada dalam kulit.

Terpapar sinar matahari, debu, dan polusi terlalu sering dapat merusak skin barrier yang menjaga kelembapan kulit. Dalam prosesnya, kedua faktor penyusun sel-sel kulit tadi tidak akan beregenerasi dengan baik sehingga kulit pun akan terasa kasar ketika dipegang.

Jika kamu mengalami masalah di atas, nggak perlu khawatir. Selain kini setiap orang bisa membeli beberapa produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi kondisi kulit tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif lho. Salah satu contohnya seperti menggunakan campuran bubuk kopi, susu, dan madu sebagaimana dilansir oleh briliobeauty.net pada Selasa (19/9) dari Instagram @ruchita.ghag.

(brl/ola)

tags

STORIES