Tak perlu kopi dan kunyit, ini trik putihkan leher gelap dengan 1 jenis produk pembersih gigi

Tak perlu kopi dan kunyit, ini trik putihkan leher gelap dengan 1 jenis produk pembersih gigi

Putihkan leher gelap dengan 1 produk pembersih gigi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pasta gigi memiliki beragam kandungan. Menurut American Dental Association, salah satu kandungan yang wajib ada adalah fluoride. Mineral ini membantu memperkuat enamel pada gigi dan mencegah gigi berlubang. Ternyata pasta gigi juga bisa membantu mencerahkan area lipatan kulit seperti leher dan ketiak.

Anggapan ini ini muncul karena kandungan pemutih (whitening agent) di dalamnya. Kandungan pemutih ini dapat menjadi bahan eksfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dan memudarkan hiperpigmentasi pada leher.

Sementara lemon juga bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan leher yang gelap. Lemon memiliki kandungan vitamin C, antioksidan, dan asam alfa hidroksi yang tinggi, sehingga mampu mencegah radikal bebas pada kulit. Tak hanya itu, lemon juga dipercaya sebagai agen bleaching atau pemutih alami yang aman untuk kulit.

Tak terkecuali dengan tomat yang juga bisa dijadikan bahan pencerah untuk mengatasi leher gelap dan menghitam. Antioksidan dan vitamin C yang terkandung dalam tomat bisa membantu meratakan warna kulit. Dengan begitu, memakai tomat pada area leher yang hitam dapat membuat kulit lebih cerah dan bercahaya sekaligus mengurangi pigmentasi, kusam, dan bintik hitam.

Putihkan leher gelap dengan 1 produk pembersih gigi Berbagai sumber

foto: TikTok/@princeshakur_

Hanya dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan, kamu dapat membuat masker atau scrub pemutih untuk mengatasi leher gelap. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1/2 sendok makan pasta gigi
2. 1/2 sendok teh perasan lemon
3. 1 buah tomat

Putihkan leher gelap dengan 1 produk pembersih gigi Berbagai sumber

foto: TikTok/@princeshakur_

Cara membuat:

1. Tuangkan pasta gigi dan lemon pada wadah.
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata.
3. Parut tomat hingga benar-benar halus.
4. Tambahkan parutan tomat pada larutan pasta gigi dan lemon.
5. Aduk kembali hingga tercampur merata.
6. Aplikasikan pada area leher yang gelap secara menyeluruh.
7. Gosok-gosok dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan mengurangi pigmentasi pada leher.
8. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih.
9. Gunakan masker atau scrub pemutih ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

@princeshakur_ #get #rid #of #darkneck #athome #fast #try #this #recept #easy #way #toa #weusi #shingo #dark #darkneckremedy #darkneckremoval #weusi #remove #darkcircles #howto #lemon #colgate #tomato #nyanya #millionviews #fyp #viralvideo #clinic #bleeding #inairabeautycream #princeshakur_ #treatment #skintreatment #mba #skindisease #ngozi #tangawizi #lemon #ginger #turtorial #nywele #nywelendefu #hair #hairstyle #haircut #hairtutorial #haircare #kuza #grow #growhair #kuzanywele #sweethairbeautycollection #onion #kitunguu #mchele #rise #riseandshine #bioaqua #hairgrowth #hairtipsandtricks #mafuta #ngozi #urembo #madoa #chunusi #matango #rosheni #rotion #skin #skincare #naturalskincareproducts #morningroutine #morningskincareroutine #morning #chunusibasi #chunusi #maajabu #salon #face #beaut #rotion #naturalbeauty #natural #naturalskincare #naturalskincareproducts #naturalskin #smallpox #swahi #swahilitiktok #swahililanguagetiktok #care #skincare@sa @sa original sound - sa

(brl/jad)

tags

STORIES