Tak perlu keluar duit banyak, ini cara atasi komedo membandel area hidung dan pipi pakai 2 bahan dapur

Tak perlu keluar duit banyak, ini cara atasi komedo membandel area hidung dan pipi pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Wajah adalah bagian tubuh yang rentan mengalami berbagai permasalahan kulit. Masalah pada wajah tak hanya terbatas pada jerawat saja, komedo juga merupakan salah satu masalah wajah yang cukup meresahkan. Selain menurunkan rasa percaya diri, komedo juga dapat mengganggu penampilan.

Biasanya komedo akan muncul di area wajah yang berminyak, khususnya area T-zone - hidung, dagu, dahi, dan terkadang di pipi. Komedo adalah salah satu jenis masalah kulit yang muncul saat penumpukan sel kulit mati, kotoran (debu, polusi, sisa makeup), dan produksi minyak berlebih menyumbat pori-pori.

Komedo terbagi menjadi dua jenis, yaitu komedo hitam dan putih. Komedo hitam atau blackheads adalah salah satu cikal bakal jerawat dan keluhan kulit yang umum terjadi. Komedo hitam muncul dengan bentuk titik-titik hitam kecil di permukaan kulit. Tak heran jika komedo jenis ini akan membuat wajah terasa bertekstur kasar.

Komedo sering terbentuk di sekitar hidung dan pipi, tapi bisa juga muncul di tempat lain pada tubuh. Ukurannya pun bervariasi, kira-kira berdiameter 1-2 milimeter. Sebenarnya permasalahan wajah satu ini dapat hilang sendiri. Namun tak jarang terjadi breakout, yakni kemunculan komedo dalam jumlah banyak di satu area, termasuk hidung dan pipi.

Jika kamu salah satunya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Penggunaan bahan-bahan alami banyak dipilih karena lebih ekonomis tanpa mengeluarkan banyak biaya.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES