Tak perlu ke dokter kulit, ini cara atasi panu di tangan pakai 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu ke dokter kulit, ini cara atasi panu di tangan pakai 1 jenis bumbu dapur

Produk dengan kandungan tersebut saat ini memang sudah dijual luas di pasaran. Namun tidak ada salahnya jika kamu menyembuhkan jamur kulit dengan memanfaatkan bahan dapur, seperti bawang putih. Bahan dapur yang biasa untuk memasak ini memang mempunyai kandungan berupa antijamur dari senyawa allicin yang dapat menghambat pertumbuhan jamur. Selain itu, adanya sifat antibakteri dapat melawan radikal bebas, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan kulit.

Tak perlu ke dokter kulit  TikTok

Tak perlu ke dokter kulit
freepik.com

Agar lebih efektif, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan pengguna TikTok @herbale.id. Tidak hanya bawang putih, dia juga memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan campuran.

Minyak zaitun memang kaya akan kandungan asam lemak sehat dan vitamin E yang dapat memberikan perlindungan dan kelembapan pada kulit. Komponen ini memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mengurangi peradangan dan iritasi akibat panu. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit.

Tak perlu ke dokter kulit  TikTok

Tak perlu ke dokter kulit
freepik.com

Lantas bagaimana cara menggunakan bawang putih untuk atasi panu di tangan? Bagi kamu yang belum tahu, bisa menyontek trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok @herbale.id, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (23/11)

Bahan-bahan:

Tak perlu ke dokter kulit  TikTok

Tak perlu ke dokter kulit
TikTok/@herbale.id

1. 2 siung bawang putih
2. 1 sendok makan minyak zaitun

Cara membuat:

1. Kupas dan cuci hingga bersih bawang putih
2. Parut bawang putih dan tuangkan ke wadah bersih
3. Tuangkan minyak zaitun
4. Aplikasikan pada kulit atau kuku yang berjamur
5. Diamkan kurang lebih semalaman
6. Bersihkan dengan menggunakan air mengalir.

Menurut pemilik akun, ramuan ini bisa membantu mengatasi kutu air dan menghilangkan jamur kulit secara permanen. Agar jamur kulit tersebut berhasil hilang dengan cepat, gunakan bahan racikan ini setiap hari. Sementara itu, unggahan video tersebut menarik perhatian hingga mendapatkan seribu like dari pengguna TikTok.

@herfable.id Mengatasi Kutu Air, Jamur Kulit Hilang Permanen !! #tipsbuatkamu #fyi #hidupsehat Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

(brl/ola)

tags

STORIES