Tak perlu jintan hitam, ini cara menghilangkan uban di usia 20-an pakai hair oil dari 1 jenis tanaman

Tak perlu jintan hitam, ini cara menghilangkan uban di usia 20-an pakai hair oil dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Rambut beruban merupakan perubahan alami yang terjadi ketika usia semakin bertambah. Namun perubahan warna rambut ini tidak hanya terjadi pada mereka yang berusia 45 tahun ke atas. Uban juga bisa muncul saat usia masih 20 tahunan dan tergolong masih muda.

Adanya uban di usia muda, tentunya bukan tanpa alasan. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi munculnya uban di usia muda.

Pertama adalah genetik, faktor ini memiliki peran penting . Jika orang tua atau kerabat ada yang mengalami muncul uban di usia muda, hal tersebut kemungkinan bisa terjadi pada keturunannya.

Selain itu, kekurangan melanin juga bisa membuat uban muncul lebih cepat. Kekurangan atau penurunan produksi melanin di folikel rambut ini bisa membuat warna rambut menjadi putih atau abu-abu. Di sisi lain, faktor stres yang berkepanjangan dapat mempengaruhi kesehatan rambut dan berpotensi mempercepat timbulnya uban.

Untuk mengatasi uban yang muncul di usia 20 tahunan, terdapat beberapa treatment yang perlu kamu lakukan. Mulai dari mengaplikasikan pewarna rambut hingga memakai hair care, seperti halnya minyak rambut.

Tidak perlu pakai jintan hitam untuk atasi uban pada rambut. Sebagai gantinya kamu bisa memakai jenis tanaman yaitu gambas.

Tanaman ini merupakan sumber protein nabati yang kaya protein sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Adanya kandungan antioksidan bisa melindungi folikel rambut.

(brl/lea)

tags

STORIES