Tak perlu garam dan lemon, ini trik memutihkan gigi kuning akibat plak pakai 1 jenis kulit bahan dapur

Tak perlu garam dan lemon, ini trik memutihkan gigi kuning akibat plak pakai 1 jenis kulit bahan dapur

Sedangkan baking soda juga sudah dikenal memiliki manfaat untuk memutihkan gigi kuning. Baking soda punya sifat pemutih alami sehingga kerap ditambahkan ke produk pasta gigi. Penelitian dalam The Journal of Clinical Dentistry menemukan, pasta gigi yang mengandung baking soda lebih efektif menghilangkan noda kuning.

Bahan kue ini memiliki sifat abrasif ringan sehingga mampu menghilangkan noda di permukaan gigi. Baking soda juga menciptakan lingkungan basa di mulut yang mencegah pertumbuhan bakteri.

Tak terkecuali dengan minyak kelapa yang diklaim mampu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Penggunaan bahan alami ini rupanya sudah dikenal sejak zaman dahulu. Pemanfaatan ini dikenal dengan istilah oil pulling yang pertama kali ditemukan di India. Meski tidak bisa digunakan sebagai satu-satunya perawatan pada masalah gigi, kandungan asam laurat yang mencapai 50 persen dalam minyak kelapa terbukti dapat mencegah beragam masalah pada gigi.

Asam laurat merupakan jenis asam lemak yang paling efektif untuk membunuh bakteri dibandingkan jenis asam lainnya. Minyak kelapa mungkin tidak dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara langsung. Namun, minyak kelapa memiliki manfaat sebagai pembunuh bakteri dan pencegahan gigi berlubang. Artinya, cairan ini juga mencegah perubahan warna gigi yang menyertai kondisi tersebut.

Dengan ketiga bahan itu, kamu bisa membuat ramuan yang dapat membantu memutihkan gigi kuning sekaligus menghilangkan plak membandel. Berikut cara membuatnya,seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @creative_explained, Selasa (8/8).

Memutihkan gigi kuning pakai 1 jenis kulit bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@creative_explained

Bahan:

1. Cangkang telur secukupnya
2. 1 sendok teh baking soda
3. 1 sendok makan minyak kelapa

Cara membuat:

Memutihkan gigi kuning pakai 1 jenis kulit bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@creative_explained

1. Cuci cangkang telur sampai bersih.
2. Rebus dalam air mendidih selama kurang lebih 5 menit.
3. Setelah 5 menit lalu angkat dan keringkan.
4. Masukkan pada blender lalu haluskan sampai berbentuk bubuk atau powder.
5. Ambil 1 sendok makan bubuk cangkang telur dan tuang pada wadah.
6. Tambahkan baking soda dan minyak kelapa.
7. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata.
8. Gunakan ramuan ini untuk menyikat gigi selama 5 menit.
9. Bilas menggunakan air sampai bersih lalu lanjutkan dengan penggunaan pasta gigi.
10. Pakai ramuan ini secara rutin 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

@creative_explained Dentists wont tell you this.. #teeth #toothpaste #homemade #diy #teethcleaning #teethwhitening #lifehack #beautyhacks #selfcare #whiteteeth #magic original sound - Armen Adamjan

(brl/jad)

tags

STORIES