Tak perlu face paper, ini cara atasi wajah berminyak dan mudah berkomedo pakai 1 jenis rempah

Tak perlu face paper, ini cara atasi wajah berminyak dan mudah berkomedo pakai 1 jenis rempah

Solusinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @aribasfoodmood pada 13 September 2023, yang membagikan cara atasi wajah berminyak dan mudah berkomedo pakai 1 jenis rempah. Rempah yang dimaksud adalah bubuk kunyit. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Fix your oily skin (Perbaiki kulit berminyak kamu)," katanya pada keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Senin (11/12).

Atasi wajah berminyak dan mudah berkomedo Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak cuma digunakan untuk menambah cita rasa berbagai menu makanan, kunyit juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat kunyit untuk wajah berasal dari senyawa antioksidan dan antiradang di dalamnya yang dipercaya dapat mencegah dan mengatasi berbagai masalah pada kulit. Salah satunya adalah merawat wajah berminyak. Hal ini berkat kandungan kurkumin yang cukup efektif dalam mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Sementara aloe vera gel juga tak hanya bermanfaat untuk melembapkan kulit wajah, tetapi ampuh mengatasi masalah kulit berminyak dan berkomedo. Kandungan astringen dalam aloe vera akan membantu menyerap minyak berlebih dari kulit. Bahkan berkat kandungannya tersebut, aloe vera gel juga dapat berperan sebagai pembersih alami untuk mengatasi pori-pori tersumbat penyebab komedo.

Atasi wajah berminyak dan mudah berkomedo Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Kedua bahan tersebut dapat kamu olah menjadi masker yang efektif untuk mengatasi wajah berminyak dan mudah berkomedo. Penggunaan yang rutin akan membuat wajah jadi lebih bersih, halus, dan bebas berbagai masalah kulit. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 2 sendok makan aloe vera gel
2. 1 sendok teh bubuk kunyit

Atasi wajah berminyak dan mudah berkomedo Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata.
3. Cuci wajah terlebih dahulu sampai bersih.
4. Aplikasikan masker pada wajah secara menyeluruh.
5. Diamkan selama 15-20 menit atau sampai kering.
6. Bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Lanjutkan dengan pemakaian moisturizer.
8. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang bebas minyak berlebih dan komedo.

@aribasfoodmood Fix your oily skinwith just 2 ingredients mix 2 tbsp Aloe Vera gel 1 tsp Turmeric to a paste & apply a thin layer on your face. #skin #oilyskin #oilyskincaretips #beauty #beautytok #beautyhacks #beautytips #fypviral #fyp original sound - Diabetes & Bloodsugar

(brl/jad)

tags

STORIES