Tak perlu ditambah pasta gigi, ini trik memutihkan mata kaki menghitam dan kasar pakai 1 jenis tepung

Tak perlu ditambah pasta gigi, ini trik memutihkan mata kaki menghitam dan kasar pakai 1 jenis tepung

Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube phiuofficial08. Dalam video yang dibagikan, ia memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti tepung beras, gel lidah buaya, baking soda, serta susu murni.

Dilansir briliobeauty.net dari wildturmeric, Kamis (28/12) tepung beras memiliki butiran halus yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kaki, membantu menghaluskan permukaan kulit. Tak heran jika bahan ini mampu memutihkan mata kaki yang menghitam.

Sedangkan gel lidah buaya mengandung vitamin E yang bisa melembapkan kulit. Kandungan tersebut juga mampu mengatasi kulit kering. Tak hanya itu, gel lidah buaya memiliki sifat penyembuhan yang dapat membantu mengurangi iritasi, meredakan peradangan, dan memberikan kelembapan pada kulit kaki yang menghitam dan kering. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung antioksidan, enzim, vitamin A, dan C.

Sebagai bahan eksfoliasi alami, baking soda juga memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran. Tidak hanya itu, adanya senyawa alkali dalam baking soda bisa membantu menyeimbangkan pH kulit. Sifat antiinflamasi yang dimiliki baking soda juga akan membantu mengurangi iritasi.

Bahan terakhir, susu murni mengandung lactic acid. Kandungan ini membantu menjaga kelembapan kulit, memberikan efek pelembap, dan dapat membantu meratakan tekstur kulit yang kasar.

Dengan menggunakan scrub tersebut, mata kaki yang menghitam dan kering bisa kembali putih dan tampak mulus. Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube phiuofficial08, yang dirangkum briliobeauty.net, Kamis (28/12).

Bahan-bahan:

 trik memutihkan mata kaki menghitam berbagai sumber

foto: YouTube/phiuofficial08

1. 2 sendok makan tepung beras
2. Gel lidah buaya secukupnya
3. 1/2 sendok teh baking soda
4. 1 gelas susu murni

Cara membuat:

 trik memutihkan mata kaki menghitam berbagai sumber

foto: YouTube/phiuofficial08

1. Masukkan tepung beras ke dalam mangkuk.
2. Tambahkan gel lidah buaya secukupnya pada wadah tersebut.
3. Campurkan dengan baking soda.
4. Tuangkan susu dan aduk semua bahan hingga tercampur rata.
5. Scrub siap untuk digunakan.

Cara menggunakan:

 trik memutihkan mata kaki menghitam berbagai sumber

foto: YouTube/phiuofficial08

1. Bersihkan terlebih dahulu area mata kaki.
2. Aplikasikan scrub secara merata.
3. Diamkan kurang lebih selama 15 menit.
4. Gosok-gosokkan scrub tersebut kurang lebih tiga menit.
5. Bilas menggunakan air biasa hingga bersih.
6. Ulangi trik ini secara rutin kurang lebih dua kali dalam seminggu, dengan begitu mata kaki yang menghitam dan kering kembali mulus.

(brl/jad)

tags

STORIES