Tak perlu beli, yuk intip cara buat sheet mask dari baju bekas yang bikin kantong hemat

Tak perlu beli, yuk intip cara buat sheet mask dari baju bekas yang bikin kantong hemat

Brilio.net - Kamu sering menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah? Tak heran jika banyak orang yang suka menggunakan sheet mask. Pasalnya jenis masker yang satu ini berbentuk lembaran, sehingga praktis ketika digunakan daripada masker jenis lainnya. Kamu tak perlu repot-repot untuk mencampurkan air dengan masker. Cukup menempelkan sheet mask, diamkan, kemudian lepas dan buang ke tempat sampah.

Jika kamu salah satu pengguna sheet mask sejati, tidak ada salahnya lho untuk membuat sheet mask sendiri di rumah. Kamu bisa memanfaatkan bahan yang ada di sekitar kamu, seperti halnya baju bekas. Tentunya membuat sheet mask dengan memanfaatkan barang membuat dompet kita menjadi hemat.

Untuk membuat sheet mask dari baju bekas ini kamu tidak perlu bingung. Kamu bisa mengikuti cara dari salah satu beauty enthusiast yang membagikan tutorialnya melalui media sosial instagramnya @beglamrs pada, 18 September lalu.

cara buat sheet mask dari baju bekas  Berbagai sumber

foto: Instagram/@beglamrs

Dalam video singkat yang dibagikan, @beglamrs menunjukkan cara simpel yang bisa kamu ikuti di rumah. Pertama-tama yang perlu kamu sediakan adalah satu baju bekas berwarna putih, wadah kecil, kopi bubuk, rice water, rose water, milk, and green tea.

cara buat sheet mask dari baju bekas  Berbagai sumber

foto: Instagram/@beglamrs

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah pastikan terlebih dahulu baju bekas yang akan digunakan sudah dalam keadaan bersih. Jika sudah bentuk pola dengan cara lubangi pada bagian hidung, mulut, dan mata.

cara buat sheet mask dari baju bekas  Berbagai sumber

foto: Instagram/@beglamrs

Langkah kedua yaitu masukan semua bahan seperti kopi bubuk, rice water, rose water, milk, dan green tea menjadi satu. Jika sudah, masukan sheet mask dari kain baju tersebut ke dalam wadah campuran bahan.

Tahapan terakhir yaitu sheet mask dari baju bekas itu pun diaplikasikan pada wajah. Gunakan sheet mask ini seperti sheet mask pada umumnya.

"Cuci dan gunakan dan gunakan lagi," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @beglamrs, pada Kamis (29/12).

Dengan waktu singkat dan tidak banyak tahapan, membuat sheet mask dari baju bekas itu pun siap untuk digunakan. Sontak video yang dibagikan oleh @beglamrs itu pun mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

"Astaga ini ide bagus, aku mau coba ini," tulis akun @samaiyrasiaofficial.

"Luar biasa," komentar akun @pairrydiary.

"Ide luar biasa," akun @aayin6 berkomentar.

"Ini serius?" tanya akun @pairrydiary.

"hey cobalah, ini bekerja dengan baik," jawab akun @beglamrs.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES