Tak perlu beli produknya, ini trik membuat minuman kolagen dari 1 bahan sayuran untuk samarkan kerutan

Tak perlu beli produknya, ini trik membuat minuman kolagen dari 1 bahan sayuran untuk samarkan kerutan

Brilio.net - Kulit wajah memiliki berbagai macam lapisan, sel-sel, dan berbagai protein yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Dalam kulit ada dua protein penting, salah satunya adalah kolagen. Protein satu ini memiliki struktur molekuler kuat dan berguna untuk memperkuat jaringan-jaringan kulit.

Melihat dari fungsinya, kolagen memiliki manfaat untuk mengurangi tanda penuaan, seperti kerutan, garis halus, dan keriput. Tidak hanya itu, kolagen juga dapat meningkatkan kelembapan dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Sementara itu, kolagen membantu memulihkan bekas luka, meningkatkan elastisitas, dan mengurangi hiperpigmentasi.

Walaupun banyak manfaat dari kolagen, protein ini semakin bertambahnya usia seseorang maka berkurang. Hal ini memungkin sejumlah orang khawatir akan terjadi proses penuaan pada kulit. Untuk mencegah munculnya penuaan dini, hal yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan kadar kolagen.

Biasanya banyak orang yang menggunakan cara instan yaitu mengonsumsi minuman kolagen yang dijual di pasaran. Namun kini tak perlu beli, kamu bisa lho mendapatkan minuman kolagen dengan membuatnya sendiri di rumah.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan satu buah sayuran yaitu wortel, pisang, dan bawang putih. Wortel kaya beta-karoten yang penting untuk pembentukan kolagen dalam tubuh. Kandungan ini juga bisa melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas, dan memudarkan kerutan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES