Tak perlu beli pore pack, ini trik bersihkan komedo hitam area hidung pakai 1 bahan dapur

Tak perlu beli pore pack, ini trik bersihkan komedo hitam area hidung pakai 1 bahan dapur

Seperti unggahan dari akun TikTok @jennifersutionoo pada 5 September 2020, yang membagikan trik bersihkan komedo hitam area hidung pakai 1 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah garam. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu pasta gigi.

"Cara ilangin komedo dengan garam," katanya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @jennifersutionoo, Jumat (3/11).

Bersihkan komedo hitam area hidung pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai bahan dapur yang dapat menambah rasa pada makanan, garam ternyata juga banyak dimanfaatkan untuk perawatan kulit lho. Terutama pada kulit wajah. Manfaat garam untuk wajah diperoleh dari kandungan mineralnya, seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium, dan sulfur yang mampu menjaga kesehatan kulit.

Garam memiliki tekstur yang kasar. Oleh karena itu, scrub garam akan membantu melepaskan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit. Garam juga dikenal sebagai pembersih alami yang mampu membersihkan kulit hingga pori-pori terdalam. Sehingga komedo dapat teratasi dengan baik.

Begitupun dengan pasta gigi yang juga tak hanya digunakan sebagai pembersih gigi saja, namun dapat membantu membersihkan komedo hitam di hidungmu lho. Melansir Derm Collective, pasta gigi membantu menghilangkan komedo dengan cara pengelupasan. Pasalnya pasta gigi memiliki efek antibakteri dan antiinflamasi yang bisa jadi andalan.

Bersihkan komedo hitam area hidung pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@jennifersutionoo

Kedua bahan yang sudah disebutkan tersebut dapat kamu buat menjadi masker penghilang komedo yang efektif menghilangkan komedo hitam di area hidung. Namun, bagi kamu pemilik kulit sensitif sebaiknya lakukan patch test terlebih dahulu untuk menghindari iritasi yang mungkin terjadi. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 1/2 sendok teh garam
2. 1/2 sendok teh pasta gigi

Bersihkan komedo hitam area hidung pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@jennifersutionoo

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan benar-benar bersih
4. Aplikasikan masker buatanmu pada bagian hidung secara menyeluruh
5. Diamkan selama 3-5 menit
6. Basahi tangan menggunakan air kemudian gosok-gosok hidung dengan lembut agar komedo terangkat
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Gunakan pelembap atau moisturizer setelahnya
9. Lakukan metode ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah mulus bebas komedo.

@jennifersutionoo Reply to @alvad22 lakuin ini 1 minggu 2x yaa, jangan lupa rajin cuci muka juga #skincare #tipsandtricks #komedohilang #lifehacks #fyp #beautytips First date - TootyMcNooty

(brl/wen)

tags

STORIES