Tak perlu beli, ini trik membuat masker untuk lembapkan dan merahkan bibir pakai 3 bahan dapur

Tak perlu beli, ini trik membuat masker untuk lembapkan dan merahkan bibir pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Tak hanya wajah, bibir juga membutuhkan perawatan khusus. Bibir lembap dan berwarna merah muda dianggap sebagai bibir yang sehat. Tidak heran jika warna bibir merah muda ini menjadi obsesi sebagian besar wanita. Selain itu, memiliki bibir berwarna merah muda secara natural membuat kamu tidak perlu repot-repot memulas lipstik berulang kali.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan masker bibir, agar bibir tampak sehat dan terawat. Masker bibir atau lip mask merupakan salah satu perawatan bibir yang bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, mengelupas, berkerut, serta tampak kusam.

Tidak perlu khawatir dengan masker bibir yang harganya mahal, coba saja membuat masker bibir dengan bahan alami. Bahkan bahan-bahan alami ini bisa kamu temukan dengan mudah di dapur.

Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @belaasnc ini. Dalam video berdurasi 31 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik membuat masker untuk melembapkan dan memerahkan bibir pakai tiga bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah madu, gula pasir, dan minyak zaitun.

"Masker bibir untuk menjaga kesehatan & kelembapan bibir," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @belaasnc, Rabu (15/3).

Manfaat madu untuk bibir yang paling terkenal adalah sebagai pelembap alami. Madu mengandung glukosa dan fruktosa yang dapat membantu menarik dan mempertahankan kelembapan pada kulit bibir.

Trik membuat masker untuk lembapkan dan merahkan bibir pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Madu juga mengandung asam amino dan vitamin yang dapat membantu memperbaiki kulit bibir kering dan pecah-pecah. Dikutip dari Healthline, madu juga biasa digunakan sebagai eksfoliator ringan untuk bibir, bisa mengatasi kulit bibir yang pecah-pecah, dan menghilangkan kulit mati pada bibir.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES