Tak perlu beli eye cream, ini trik atasi mata panda dan kerutan pakai serum dari 1 jenis bahan minuman

Tak perlu beli eye cream, ini trik atasi mata panda dan kerutan pakai serum dari 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Mata panda memang menjadi salah satu masalah kesehatan yang sering muncul di wajah. Kondisi ini juga mengganggu penampilan sehingga banyak yang mencari cara menghilangkan mata panda.

Mata panda tak memandang gender, karena bisa saja muncul pada pria ataupun wanita. Namun, biasanya mata panda akan ditutupi dengan makeup oleh para wanita. Meski begitu, cara tersebut tidak efektif menghilangkan mata panda.

Mata panda adalah istilah untuk menunjukkan munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Istilah mata panda muncul karena adanya warna kehitaman di bawah mata seperti panda. Kondisi ini biasanya muncul disertai mata bengkak atau sembab. Mata panda membuat tampak lebih tua, lelah, dan tidak segar.

Lingkaran hitam di mata adalah bentuk perubahan warna kulit menjadi lebih gelap yang terjadi di bawah mata. Namun, mata panda umumnya tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara. Selain mata panda, masalah umum yang kerap terjadi pada mata adalah kerutan di sekitar mata, khususnya pada bagian bawah mata.

Kerutan ini biasanya akan membentuk kantung mata. Kantung mata ini bisa muncul seiring bertambahnya usia. Hal ini karena penuaan mengakibatkan jumlah kolagen di kulit sekitar mata berkurang sehingga kelopak mata pun tampak lebih kendur dan mulai banyak muncul garis halus apalagi di area mata. Penyebab lainnya adalah kelelahan, kurang tidur, atau stres.

Sebagian orang akan memanfaatkan eye cream untuk mengatasi kedua masalah kulit area mata ini. Padahal, tak perlu membeli eye cream di pasaran dengan harga yang relatif mahal. Karena kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang tak kalah efektif untuk memudarkan mata panda dan kerutan area mata.

Sama halnya yang dibagikan oleh akun TikTok @saima_susmi pada 30 November 2022. Unggahan tersebut berisi tentang trik atasi mata panda dan kerutan pakai serum dari 1 jenis bahan minuman.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES