Tak perlu baking soda, ini trik menghilangkan noda kuning pada gigi pakai 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu baking soda, ini trik menghilangkan noda kuning pada gigi pakai 1 jenis bumbu dapur

Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @beautywom pada 24 Mei 2022 lalu. Unggahan tersebut membagikan tentang trik menghilangkan noda kuning pada gigi pakai satu jenis bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah bawang putih. Selain bawang putih, ia juga menggunakan bahan lain yaitu garam dan lemon.

Tak hanya sebagai bumbu dapur yang menjadi pelezat makanan, bawang putih ternyata bermanfaat mengatasi noda kuning di gigimu, lho. Pasalnya, di dalam bawang putih terdapat senyawa allicin yang berfungsi sebagai antibakteri dan antimikroba. Dengan senyawa tersebut, bawang putih dapat membunuh kuman di dalam gigi yang menyebabkan munculnya noda kuning pada gigi akibat sisa makanan yang masih menempel.

Hilangkan noda kuning gigi pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Begitupun dengan garam yang mengandung mineral, kalsium, fosfor, dan fluor. Seluruh kandungan ini dianggap bermanfaat untuk membantu gigi tampak putih. Mineral terbanyak pada garam adalah natrium klorida. Kalsium dan fosfor di dalamnya berfungsi untuk membentuk tulang dan gigi. Sementara itu, fluor berperan dalam membentuk email gigi.

Garam juga merupakan antiseptik alami yang dapat membasmi bakteri. Selain itu, garam juga dapat membantu melepaskan partikel makanan dan kotoran di sela-sela gigi yang dapat menyebabkan plak. Oleh karena itu, tak perlu heran jika kamu menemukan obat kumur (mouthwash) yang mengandung garam.

Tak terkecuali dengan lemon yang memiliki kandungan asam tinggi sehingga mampu mengikis bakteri penyebab gigi kuning. Kandungan pH pada buah sitrus ini juga mampu menjaga kesehatan mulut dan gigi, lho. Selain itu, kandungan antibakteri di dalamnya juga berfungsi untuk membunuh noda dan membersihkan gigi secara alami.

Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan, kamu perlu menyimak cara membuat ramuan yang bisa membantumu mengatasi noda kuning pada gigimu, seperti dilansir briliobeauty.net pada Jumat (11/8).

Bahan:

Hilangkan noda kuning gigi pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautywom

1. 1 siung bawang putih
2. 1/2 sendok teh garam
3. 1 sendok makan perasan lemon
4. Pasta gigi secukupnya

Cara membuat:

Hilangkan noda kuning gigi pakai 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautywom

1. Kupas bawang putih lalu parut sampai sedikit lembut
2. Tambahkan garam dan perasan lemon
3. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
4. Lanjut tambahkan pasta gigi lalu aduk kembali hingga benar-benar merata
5. Gunakan ramuan ini untuk menggosok gigi secara menyeluruh
6. Lakukan pada seluruh bagian gigi selama 2-3 menit
7. Bilas menggunakan air sampai bersih
8. Gunakan ramuan ini secara rutin setiap hari atau 2 hari sekali untuk mendapatkan gigi yang putih bersih.

@beautywom video by mojarabatv #teethwhitening #teethwhiteningathome #toothwhitening #laserteethwhitening #whiteteeth #whitening #howtowhitenteeth #teethwhitening BARELY BREATHING - Grant Averill

(brl/mal)

tags

STORIES