Tak pakai tambahan kunyit, ini trik atasi keriput pada tangan dengan scrub dari 2 jenis bahan pemanis

Tak pakai tambahan kunyit, ini trik atasi keriput pada tangan dengan scrub dari 2 jenis bahan pemanis

Jika kamu salah satu yang mengalaminya, tak perlu risau, pasalnya kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami diklaim mampu mengatasi keriput pada tangan agar kembali muda. Tanpa tambahan kunyit, pemilik akun TikTok @specsandblazers pada 18 Mei 2022, membagikan trik atasi keriput pada tangan dengan scrub dari 2 jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah gula pasir dan madu.

"This is my hands skincare to keep my hands looking youthful (Ini adalah perawatan kulit tanganku untuk menjaga tanganku terlihat awet muda)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @specsandblazers, Kamis (14/9).

foto: freepik.com

Selain bisa untuk memberikan rasa manis pada makanan dan minuman, siapa sangka bahwa gula pasir juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Salah satunya adalah mengatasi keriput pada kulit, tak terkecuali kulit tangan. Hal ini karena asam glikolat yang ada pada gula dapat digunakan sebagai eksfoliator kulit, sehingga memicu regenerasi sel-sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit.

Tak hanya gula pasir, madu juga ternyata dapat mengatasi keriput pada tanganmu lho. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam madu dapat membantu mengurangi keriput dan menjaga kekencangan kulit. Dengan begitu, kulit tangan kamu bisa terlihat lebih muda dan sehat. Madu yang dioleskan ke kulit tangan bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus menghindari keriput dan menunda penuaan dini.

foto: TikTok/@specsandblazers

Dengan kedua bahan pemanis tersebut kamu dapat membuat hand scrub yang mampu mengatasi keriput pada tanganmu. Bahkan jika digunakan secara rutin, kamu juga akan mendapatkan kulit tangan yang halus dan bebas kering. Ini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1/2 Cup gula pasir
2. 1/2 Cup madu

foto: TikTok/@specsandblazers

Cara membuat:

1. Tuangkan kedua bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada tangan secara menyeluruh
4. Gosok-gosok dengan lembut mulai dari punggung tangan, telapak tangan, hingga sela-sela jari
5. Diamkan selama 10 menit
6. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih
7. Keringkan lalu aplikasikan moisturizer andalanmu
8. Lanjutkan dengan body lotion atau hand cream yang ber-SPF agar terlindung dari paparan sinar matahari
9. Gunakan hand scrub ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan tangan yang kencang, halus, dan bebas kerutan.

@specsandblazers Reply to @victoriamm.0 This is my hands skincare to keep my hands looking youthful. #aginghands #matureskin #SelfCare Almost In Your Arms (From The Film Houseboat) - Sofia Loren

(brl/far)

tags

STORIES