Tak pakai putih telur dan kentang, ini cara bikin kulit kendur kembali muda dengan 1 jenis buah-buahan

Tak pakai putih telur dan kentang, ini cara bikin kulit kendur kembali muda dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Penuaan merupakan hal yang pasti akan dialami dan normal terjadi pada setiap orang. Pada umumnya, proses penuaan dapat terjadi dan dimulai pada usia 20-an. Tetapi pada usia tersebut biasanya proses penuaan masih berjalan dengan perlahan. Siring dngn proses nun, kulit akan khilngn kelembapan dn ltiitn hingg dapat membuat kulit terlihat bergelambir.

Kondisi kulit yang bergelambir ini biasa disebut dengan kulit kendur. Sejumlah faktor bisa memengaruhi elastisitas kulit, termasuk penuaan, paparan sinar matahari, kehamilan, perubahan berat badan yang cepat, dan gaya hidup tidak sehat.

Kulit kendur bisa semakin parah jika pola hidup yang dijalani tidak sehat, seperti jam istirahat yang kurang ataupun merokok. Jika berhubungan dengan penuaan, maka hal yang bisa kamu lakukan adalah memperlambat kulit kendur dengan perawatan kecantikan atau olahraga untuk menjaganya tetap kencang, dan menjalani pola hidup sehat.

Kamu juga bisa mengencangkan wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu pakai putih telur dan kentang karena pemilik akun TikTok @teacupsntulips menunjukkan cara mengatasinya hanya menggunakan pisang. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan yoghurt.

"Anti-aging DIY Face Mask (Masker Wajah DIY antipenuaan)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @teacupsntulips, Senin (18/9).

Bikin kulit kendur kembali muda dengan 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pisang merupakan salah satu buah yang banyak digemari banyak orang. Tak hanya memiliki rasa yang enak, pisang ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kulit lho. Masalah penuaan bisa kamu atasi dengan pisang, sebab banyak orang yang percaya kalau pisang merupakan botoks alami yang membantu mengencangkan kulit.

Kandungan potasium dan antioksidan dalam pisang dapat membantu menghidrasi kulit kering dan membuatnya lembut serta kenyal. Kandungan antioksidan pada pisang juga efektif mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Madu yang merupakan jenis bahan pemanis ini mampu mengencangkan kulit yang kendur. Madu dapat membuat kulit menjadi awet muda serta menghambat pembentukan kerutan. Setelah diaplikasikan ke kulit, madu dapat membuat kulit menjadi lebih segar, lembut, dan terhidrasi. Bahkan madu juga dapat berperan sebagai botoks alami karena kemampuannya yang dapat membantu membuat kulit halus dan awet muda.

Begitupun dengan yoghurt yang juga mampu mengencangkan wajah berkat kandungan asam laktat did alamnya. Asam laktat memiliki manfaat yang bisa membuat wajah menjadi lembut, bersih, dan bercahaya karena mampu membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati. Dengan begitu, proses ini bisa membersihkan pori-pori wajah dan terhindar dari keriput.

Bikin kulit kendur kembali muda dengan 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@teacupsntulips

Dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan, kamu dapat membuat masker wajah yang diklaim mampu mengencangkan kulit. Bahkan kulitmu yang kendur dan keriput bisa tampak kembali muda. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Bahan:

1. 1/2 buah pisang
2. 1 sendok makan madu
3. 1 sendok makan yoghurt

Bikin kulit kendur kembali muda dengan 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@teacupsntulips

Cara membuat:

1. Haluskan pisang menggunakan garpu hingga benar-benar lembut.
2. Tambahkan madu dan yoghurt.
3. Aduk ketiganya sampai tercampur merata.
4. Aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah bersih secara menyeluruh.
5. Diamkan selama 15-20 menit.
6. Bilas menggunakan air sampai bersih.
7. Keringkan wajah lalu aplikasikan moisturizer.
8. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan awet muda.

@teacupsntulips You can eat it too #diyfacemask #antiagingtips #beautyessentials #beautytips #beautytutorial #homemadeskincare #DateNight #diyskincareremedy Rain - Aitch & AJ Tracey

(brl/jad)

tags

STORIES