Terlihat 10 tahun lebih muda, ini trik membuat botoks alami dari 1 bahan rempah

Terlihat 10 tahun lebih muda, ini trik membuat botoks alami dari 1 bahan rempah

Tentunya, efek samping dari botoks yang dilakukan di klinik kecantikan ini membuat kamu berpikir berulang kali untuk melakukan treatment ini. Nah, bagi kamu yang takut akan efek samping botoks. Kini terdapat satu trik yang bisa kamu gunakan di rumah yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami ataupun rempah-rempah.

Bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat botoks alami adalah cengkeh. Bahan rempah yang satu ini dapat menjadi alternatif botoks alami karena membantu mengurangi garis halus dan kerutan. Tidak hanya itu, cengkeh ini bisa meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit menjadi lebih kenyal dan lembut. Di sisi lain, adanya sifat antioksidan di dalam rempah ini bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah kerusakan sel.

Lantas bagaimana cara membuat cengkeh sebagai botoks alami? Yuk, simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna TikTok @spnzz, Kamis (25/5).

Bahan-bahan :

 trik membuat botoks alami dari 1 bahan rempah berbagai sumber

foto: TikTok/@spnzz

1. 2 Sendok makan cengkeh.
2. Air bersih secukupnya.

Cara membuat :

 trik membuat botoks alami dari 1 bahan rempah berbagai sumber

foto: TikTok/@spnzz

1. Masukkan cengkeh ke dalam panci.

Supra Stock Pot Set 4-in-1 WSP dapat kamu gunakan untuk merebus cengkeh. Set ini cocok untuk memasak berbagai jenis masakan, mulai dari sup, rebusan, hingga tumis. Setiap panci memiliki tutup kaca yang transparan sehingga kamu bisa melihat proses memasak dengan mudah. Bahan panci terbuat dari stainless steel berkualitas yang tahan karat dan mudah dibersihkan. Dengan set panci ini, kamu bisa menghemat ruang penyimpanan karena bisa ditumpuk satu sama lain. Klik di bawah ini untuk mengetahui harga termurah dari Supra Stock Pot Set 4-in-1 WSP.


2. Tuangkan satu gelas air bersih.
3. Rebus bahan tersebut hingga mendidih dan berubah warna menjadi kekuningan.
4. Kemudian, saring air rebusan tersebut.
5. Masukkan ke dalam botol skincare.

"diy natural botox." keterangan dalam video tersebut.

Sebelum menggunakan botoks alami ini kocok terlebih dahulu. Jika sudah, aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kapas bersih, sembari dipijat. Diamkan beberapa saat dan bersihkan. Sementara itu, unggahan video tersebut pun menarik perhatian hingga mendapatkan seribu like dan dibagikan ke 595 pengguna TikTok.

@spanxx DIY NATURAL BOTOX #beautyhacks #antiaginghacks #beautytips #skincare #DIY #naturalbotox #fyp original sound - SPANXX



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES