Tak pakai minyak zaitun, ini trik atasi dark circle dan kantung mata dengan 1 jenis bahan pemanis

Tak pakai minyak zaitun, ini trik atasi dark circle dan kantung mata dengan 1 jenis bahan pemanis

Selain sebagai bahan pemanis dalam makanan dan minuman, ternyata madu juga merupakan salah satu bahan kecantikan yang cukup populer. Madu memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit, jadi jika kamu menggunakan madu untuk menghilangkan kantung mata, maka itu adalah pilihan yang sangat tepat.

Hal ini berkat kandungan polifenol yang menghambat aktivitas tirosinase. Kandungan tersebut juga dapat membantu mengurangi pigmentasi berlebihan dan memudarkan dark circle.

Sedangkan kunyit, merupakan salah satu rempah yang memiliki banyak kegunaan, termasuk untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Melansir dari Best Health, kandungan antiinflamasi yang terdapat pada kunyit mampu mengatasi kemunculan lingkar hitam dan kantung di bawah mata.

Kunyit juga mampu menstimulasi aliran darah di kulit wajah sehingga dark circle dan kantung di bawah mata bisa berkurang. Best Health juga mengatakan bahwa kunyit bisa dimanfaatkan untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan di area sekitar mata.

Tak terkecuali dengan yoghurt yang juga bisa kamu tambahkan sebagai bahan untuk mencerahkan dark circle dan mengurangi kantung mata. Kandungan zink dan asam laktat dalam yoghurt membantu mencerahkan warna kulit. Menggunakan masker yoghurt secara teratur akan membantu menyingkirkan 'mata panda' dan kantung mata yang mengganggu penampilan.

Atasi dark circle dan kantung mata pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@tarantothekaur

Cukup dengan ketiga bahan tersebut kamu bisa membuat masker mata atau eye mask yang efektif untuk mengatasi dark circle dan kantung mata. Jika digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang lebih fresh dan bebas kantung mata.

Yuk, simak cara membuatnya, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @tarantothekaur, Senin (14/8).

Bahan:

1. 1/2 sendok teh bubuk kunyit
2. 1/2 sendok teh madu
3. 1 sendok makan yoghurt

Atasi dark circle dan kantung mata pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@tarantothekaur

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada kulit area bawah mata secara menyeluruh (pastikan wajah dan kondisi bersih, ya)
4. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
5. Lanjutkan dengan penggunaan eye cream andalanmu
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu sebelum tidur untuk hasil yang optimal.

@tarantothekaur Replying to @rabab.isma 1/2 tsp turmeric, 1/2 tsp honey, 1 tbsp yogurt #turmericskincare #diyskincare #turmeric #brightundereyes #turmericmask #darkcircles Diy turmeric honey mask Natural skincare How to fix dark circles undereyes How to get bright undereyes Tired eyes mask #capcut original sound - Taran Kaur

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES