Tak pakai kunyit ataupun kopi, ini cara atasi kantung mata menghitam dengan 1 jenis buah-buahan

Tak pakai kunyit ataupun kopi, ini cara atasi kantung mata menghitam dengan 1 jenis buah-buahan

Penggunaan lemon pada kulit sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan. Pasalnya buah kecut tersebut mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Nah banyak masalah kulit yang dapat teratasi dengan menggunakan buah ini, salah satunya bisa menghilangkan kantung mata. Kandungan vitamin C pada lemon berkhasiat menghilangkan semua racun dari mata yang tampak lelah dan bengkak yang membentuk mata panda.

Lemon juga mengandung sifat antiinflamasi. Buah ini dapat membantu menghilangkan mata panda karena air lemon mengandung asam yang memiliki sifat mencerahkan kulit. Begitupun dengan aloe vera gel yang juga dikenal manfaatnya mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Tak terkecuali kantung mata yang menghitam.

Lidah buaya atau aloe vera gel mengandung antioksidan dan antiinflamasi. Dua kandungan tersebut bisa membantu meredakan pigmentasi dan menyamarkan mata panda. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk melembapkan sehingga kulit terasa lembut, halus, dan ternutrisi.

Aloe vera gel juga mengandung vitamin E, A, dan C pada lidah buaya dapat membantu menutrisi kulit dan memperbaiki kondisi kulit. Dengan adanya kandungan tersebut, maka menggunakan lidah buaya sangat efektif dalam menghilangkan kantung mata.

Beragam merek aloe vera gel yang bisa menjadi pilihanmu. Untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai kebutuhanmu, cek di bawah ini.

Atasi kentung mata menghitam dengan 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@yonca.alb

Nah, dengan kedua bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu dapat membuat eya mask atau masker mata. Masker mata ini dapat membantu mengatasi kantung mata yang menghitam agar kembali cerah dan tersamarkan. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 sendok makan air perasan lemon
2. 1 sendok makan aloe vera gel
3. 1 lembar cotton pads atau kapas kecantikan

Atasi kentung mata menghitam dengan 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: TikTok/@yonca.alb

Cara membuat:

1. Campurkan air lemon dan aloe vera gel yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Potong cotton pads menjadi 2 bagian
4. Rendam kedalam larutan lemon dan aloe vera gel
5. Ambil cotton pads yang sudah terendam lalu aplikasikan pada area bawah mata
6. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan eye cream atau pelembap favoritmu
8. Gunakan masker mata ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu setiap sebelum tidur untuk hasil yang optimal.

@yonca.alb nsta :yoncaaci Reels Brightening smoothing eye mask Sonu mkemmel hemen denemelisiniz #eyemask #MakeMomEpic #homemaderecipes She Share Story (for Vlog) -

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES