Tak pakai kopi dan madu, ini cara mencerahkan ketiak hitam dan berdaki dengan 1 jenis umbi-umbian

Tak pakai kopi dan madu, ini cara mencerahkan ketiak hitam dan berdaki dengan 1 jenis umbi-umbian

Dalam unggahannya, ia memberikan cara mencerahkan ketiak hitam dan berdaki dengan 1 jenis umbi-umbian. Umbi-umbian yang dimaksud adalah kentang. Selain kentang, pemilik akun menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan bubuk kunyit.

"Dark Underarms treatment at home (Perawatan Ketiak Gelap di rumah)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @skinbrushblush_official, Sabtu (2/9).

Cerahkan ketiak hitam berdaki dengan 1 umbi-umbian  Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang kerap kali digunakan sebagai bahan masakan. Namun ternyata kentang juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan ketiak hitam lho. Melansir Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, kandungan enzim katekolase dalam kentang dapat mengurangi masalah hiperpigmentasi pada kulit, termasuk area ketiak. Selain itu, kentang juga punya kandungan bleaching alami yang memudahkan kamu untuk menjadikan kulit ketiak nggak lagi menghitam.

Sementara aloe vera gel dikenal manfaatnya dapat memperbaiki kulit tubuh yang sedang iritasi. Selain itu, di dalam gel aloe vera mengandung zat yang dapat mencerahkan bagian tubuh. Lidah buaya yang kaya akan beta karoten, vitamin C, dan E ini dapat membantu mengencangkan kulit dan menjaganya tetap terhidrasi.

Tak terkecuali dengan kunyit yang memiliki sifat antibakteri yang dapat menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak. Selain itu, kunyit juga memiliki kandungan kurkumin untuk menghambat aktivitas dari enzim yang mendorong produksi melanin yang merupakan pewarna kulit alami. Sehingga jika digunakan secara rutin, kunyit dapat membantu memutihkan ketiak yang hitam.

Cerahkan ketiak hitam berdaki dengan 1 umbi-umbian  Berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

Ketiga bahan yang sudah disebutkan tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai bahan yang dapat memutihkan ketiak hitam dan berdaki. Dengan pemakaian rutin, kamu akan mendapatkan ketiak yang cerah dan warna kulitnya lebih merata. Yuk, simak cara pembuatannya.

Bahan:

1. 1 Buah kentang
2. 1 Sendok teh aloe vera gel
3. Sejumput bubuk kunyit

Cerahkan ketiak hitam berdaki dengan 1 umbi-umbian  Berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

Cara membuat:

1. Kupas kentang lalu cuci sampai bersih
2. Parut kentang hingga halus kemudian peras dan ambil sarinya
3. Ambil 2 sendok teh sari kentang dan tuangkan pada wadah
4. Tambahkan aloe vera gel dan bubuk kunyit
5. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
6. Aplikasikan pada ketiak yang sudah bersih secara menyeluruh
7. Diamkan selama 15 menit
8. Bilas menggunakan air hangat sembari digosok perlahan
9. Gunakan masker pemutih ketiak ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

@skinbrushblush_official Dark Underarms treatment at home Ingredients: Potato Juice Aloe vera gel Turmeric powder Mix everything together and apply it on clean underarms either with a cotton pad or a brush on the and leave it on for 15 minutes. Wash it off with lukewarm water. Disclaimer: The content in my video is for informational purpose only. Please do not take it as a medical professional advice. If you are allergic to something, then, do a patch test of each ingredient in the recipe before applying on your face. Different skin types react differently. Be safe and healthy #underarms #underarmswhitening #underarms #darkunderarms #darkunderarmstreatment #darkunderarmssolution #darkunderarmssolution #cleanunderarms #whiteunderarms #clearskin #naturalhomeremedies #skincarenatural #skinwhitening #skinlightening #skincaretips #fairskin #skinwhiteningtips #trendingvideo #trendingvideos #trendingaudio #trendingreels #trendingnow #trendingtopic #viralreels #viraltoday #viralvideos #viralaudio #viraltrend #reelkarofeelkaro #areeladay #reelsforyou #newmusic Night Trouble - Petit Biscuit

(brl/far)

tags

STORIES