Tak pakai deodoran, ini trik atasi bau badan asam hanya pakai 1 jenis daun

Tak pakai deodoran, ini trik atasi bau badan asam hanya pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Ketika sedang berkegiatan di tempat umum yang cukup padat, mungkin kamu pernah menjumpai seseorang yang menyebarkan bau badan asam. Mungkin bau badan asam sudah menjadi masalah umum yang bisa mengurangi rasa percaya diri seseorang dan memengaruhi interaksi sosial mereka. Tidak hanya mengganggu bagi diri sendiri, semerbak bau badan asam juga bisa membuat orang-orang di sekitarnya menjadi tidak nyaman.

Biasanya, bau badan asam disebabkan oleh reaksi kimia antara keringat yang diproduksi oleh kelenjar keringat dan tercampur dengan bakteri pada kulit. Saat tubuh mengalami aktivitas fisik atau stres, kelenjar keringat menjadi lebih aktif, menyebabkan produksi keringat yang lebih banyak. Keringat ini kemudian bereaksi dengan bakteri di kulit, menyebabkan bau tidak sedap.

Selain dipengaruhi oleh aktivitas fisik, bau badan asam bisa terjadi karena pola makan. Makanan tertentu, seperti makanan pedas, bawang, atau daging merah dapat memengaruhi bau badan seseorang. Kemudian kebiasan merokok, konsumsi alkohol, dan kurangnya menjaga kebersihan juga bisa bikin bau badan jadi asam.

Agar badan menyebarkan aroma sedap dan segar, kamu perlu menggunakan deodorant. Tapi terkadang deodoran justru membuat bau badan jadi lebih mengganggu atau bikin kulit iritasi bagi sebagian orang. Sebagai alternatifnya kamu bisa membuat deodoran alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES