Tanpa beli produk pabrikan, ini cara bikin minuman kolagen untuk kencangkan kulit pakai 2 jenis buah

Tanpa beli produk pabrikan, ini cara bikin minuman kolagen untuk kencangkan kulit pakai 2 jenis buah

Padahal, kamu juga bisa lho membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @fitsehat pada 4 Juni 2023, yang membagikan tentang cara bikin minuman kolagen untuk kencangkan kulit pakai 2 jenis buah. Buah yang digunakan adalah mentimun dan jeruk nipis.

"Ramuan herbal minuman kolagen alami untuk kulit cerah dan mulus," kata pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @fitsehat, Kamis (14/12).

Minuman kolagen untuk kencangkan kulit 2 buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Mentimun adalah salah satu jenis buah yang umumnya dijadikan sebagai lalapan atau dikonsumsi langsung sebagai buah yang menyegarkan. Melansir dari Healthline, timun memiliki sifat antiinflamasi, mengandung antioksidan dan nutrisi seperti vitamin C serta asam folat. Berkat kandungannya tersebut timun ternyata memiliki beragam manfaat untuk kulit lho.

Salah satunya adalah mengencangkan kulit dan menunda munculnya tanda penuaan kulit. Kandungan nutrisi penting seperti vitamin C dan asam askorbat di dalamnya dapat membantu mengurangi peradangan dan merangsang produksi kolagen.

Sementara jeruk nipis juga merupakan bahan alami yang tak hanya diklaim mampu mencerahkan wajah, tetapi juga efektif untuk menjaga kekencangan kulit. Pasalnya buah asam ini memiliki kandungan vitamin C dan kolagen alami yang dipercaya dapat menunda munculnya tanda penuaan kulit.

Minuman kolagen untuk kencangkan kulit 2 buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@fitsehat

Hanya dengan kedua buah yang disebutkan, kamu bisa membuat minuman kolagen yang dipercaya mampu mengencangkan kulit wajah dan mencegah munculnya keriput. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 buah mentimun
2. 1 buah perasan jeruk nipis
3. 200 ml air hangat

Minuman kolagen untuk kencangkan kulit 2 buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@fitsehat

Cara membuat:

1. Cuci mentimun dan jeruk nipis sampai bersih
2. Parut mentimun kemudian saring dan ambil airnya saja
3. Pindahkan pada gelas dan tambahkan perasan jeruk nipis
4. Tuangkan air hangat kemudian aduk sampai tercampur merata
5. Minuman kolagen bisa langsung kamu konsumsi
6. Untuk mendapatkan hasil yang optimal kamu bisa mengonsumsi minuman kolagen ini secara rutin setiap hari.

@fitsehat ramuan herbal minuman kolagen alami untuk kulit cerah dan mulus #herbal #minumancollagen #minumankesehatan #kecantikan RUNAWAY - KAYDEN

(brl/tin)

tags

STORIES