Tak lagi kelihatan capek, ini trik simpel pudarkan mata panda pakai kulit 1 jenis buah

Tak lagi kelihatan capek, ini trik simpel pudarkan mata panda pakai kulit 1 jenis buah

Brilio.net - Tidak dapat dipungkiri, memiliki kulit wajah yang tampak muda, segar, dan sehat merupakan impian bagi banyak orang. Namun begitu, mempunyai kulit wajah yang sehat dan tampak muda secara keseluruhan bukan hal mudah. Seiring waktu dan aktivitas berjalan, kulit setiap orang akan terus terpapar pada berbagai situasi lingkungan yang buruk. Secara bertahap hal ini dapat mengurangi keindahan wajah dan memunculkan berbagai masalah. Salah satu dari masalah umum yang bisa terlihat adalah penggelapan area bawah mata, atau sering disebut mata pada.

Mata panda pada dasarnya merujuk pada lingkaran hitam atau bengkak yang muncul di sekitar mata, memberikan kesan lelah atau kurang tidur. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya mata panda, di antaranya seperti kurang tidur, pola makan yang buruk, kelelahan, dan stres. Berbagai faktor ini kemudian akan memicu proses produksi melanin berlebih di area bawah mata yang relatif tipis. Penumpukan melanin tadi akan terlihat lebih gelap dari kulit wajah lainnya seperti mata di wajah panda.

Namun begitu, kamu nggak perlu bingung mencari perawatan yang tepat untuk mengatasinya. Soalnya, kamu bisa mengandalkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang sama-sama efektif mengurangi tampilan mata panda. Salah satunya seperti yang ditunjukkan @b.e.a.u.t.y_n.o.t.e.s di Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (30/6). Nggak perlu modal banyak, kamu cukup memakai kulit pisang sama air seduhan teh hijau saja lho.

pakai kulit 1 jenis buah  Instagram

foto: freepik.com

Teh hijau, meskipun enak dan memiliki banyak manfaat ketika diminum, rupanya juga bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk mengatasi penggelapan di area bawah mata. Hal ini dikarenakan teh hijau mengandung katekin, yaitu senyawa antioksidan yang kuat. Katekin dapat membantu mengurangi pembengkakan, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi produksi melanin berlebih. Hal ini dalam prosesnya dapat membantu mengurangi penampilan mata panda dan mencerahkan area tersebut secara perlahan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES