Hilangkan kemerahan di wajah, ini 9 bahan alami untuk mengatasi kulit sensitif

Hilangkan kemerahan di wajah, ini 9 bahan alami untuk mengatasi kulit sensitif

Brilio.net - Kulit sensitif adalah kondisi kulit yang rentan terhadap reaksi iritasi, gatal, kemerahan, dan terbakar akibat rangsangan dari bahan kimia, lingkungan, atau produk perawatan kulit. Kondisi ini dapat memengaruhi berbagai bagian tubuh dan kualitas hidup seseorang. Kulit sensitif dapat ditandai dengan beberapa ciri-ciri seperti kulit kemerahan, mudah gatal, mengalami iritasi, kering bahkan bersisik.

Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan beberapa cara, seperti menghindari menggaruk kulit sensitif karena dapat memperparah iritasi, menghindari makanan yang memicu alergi pada kulit sensitif, dan menghindari penggunaan produk mengandung bahan kimia yang kuat. Sangat penting bagi kulit sensitif untuk menghindari penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia tertentu. Beberapa bahan kimia yang sering ditemukan dalam produk perawatan kulit, seperti paraben, sulfat, pewangi, dan pewarna dapat mengiritasi kulit sensitif dan menyebabkan reaksi alergi.

Penggunaan produk berbahan kimia juga dapat menyebabkan kulit sensitif menjadi lebih kering, meradang, dan bahkan menyebabkan timbulnya jerawat. Sebaliknya, produk perawatan kulit dan kosmetik yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan lembut cenderung lebih aman dan efektif untuk kulit sensitif. Bahan-bahan alami seperti madu, minyak almond, dan minyak kelapa mengandung nutrisi yang berguna bagi kesehatan kulit, seperti antioksidan, vitamin, dan mineral.

Berikut 9 bahan alami untuk mengatasi kulit sensitif, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/5).

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES