Tak konsumsi produk instan, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah bebas flek hitam pakai 3 buah

Tak konsumsi produk instan, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah bebas flek hitam pakai 3 buah

Untuk mendapatkan minuman kolagen ini kamu tak perlu membeli ataupun mengonsumsi produk instan. Kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri di rumah. Seperti yang dilakukan oleh pengguna kanal YouTube dadacafe__ yang memanfaatkan tiga buah yaitu apel, lemon, dan beetroot. Tak hanya mengandalkan tiga bahan tersebut, minuman kolagen ini ditambah dengan mentimun dan jahe.

Semua bahan-bahan tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing untuk kecantikan kulit. Dilansir briliobeauty.net dari healthline, Senin (25/12), apel mengandung antioksidan seperti vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dan merangsang produksi kolagen. Antioksidan ini juga membantu mengurangi kerusakan sel yang bisa menyebabkan flek hitam.

Kemudian, buah beetroot atau bit ini memiliki kandungan antioksidan, termasuk vitamin C dan beta-karoten. Ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan merangsang produksi kolagen. Kandungan pigmen betalain dalam beetroot juga diyakini membantu menyamarkan flek hitam.

Adanya lemon dalam minuman ini kolagen ini memiliki kandungan berupa vitamin C yang tinggi, yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, sifat pemutih alami dari lemon dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi penampilan flek hitam.

Selanjutnya bahan tambahan yaitu mentimun dengan kandungan silika, dan mineral membantu meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, mentimun memiliki efek menenangkan dan melembapkan pada kulit, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memberikan tampilan warna lebih merata pada kulit.

Dan bahan terakhir yaitu jahe memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang membantu meredakan peradangan pada kulit. Komponen-komponen aktif dalam jahe juga dapat merangsang produksi kolagen, membantu kulit tetap elastis dan mengurangi tanda-tanda penuaan, termasuk flek hitam.

Setelah mengetahui, manfaat dari bahan-bahan di atas, semakin tertarik untuk membuat minuman kolagen bukan? Bagi kamu yang ingin mencoba membuat, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari kanal YouTube dadacafe__, Senin (25/12).

Bahan-bahan:

minuman kolagen dari tiga buah berbagai sumber

foto: YouTube/dadacafe__

1. 1 buah apel
2. 1 buah beetroot
3. 3 buah lemon
4. 1 buah mentimun
5. 2 ruas jahe.

Cara membuat:

minuman kolagen dari tiga buah berbagai sumber

foto: YouTube/dadacafe__

minuman kolagen dari tiga buah berbagai sumber

foto: YouTube/dadacafe__

1. Potong buah lemon dan hilangkan bijinya
2. Potong juga buah beetroot dengan ukuran kecil
3. Iris-iris buah apel dan mentimun
5. Bersihkan jahe dari kulitnya dan iris kecil-kecil
6. Masukkan semua bahan ke dalam blender
7. Tuangkan sedikit air putih dan haluskan semua bahan
8. Tuangkan pada gelas ataupun botol yang sudah dibersihkan
9. Minuman kolagen ini siap untuk kamu konsumsi
10. Agar hasil lebih terlihat, konsumsi minuman kolagen ini setiap hari di pagi ataupun malam hari.

(brl/tin)

tags

STORIES