Tak kalah efektif dari kopi, ini cara pudarkan flek hitam dan kusam pakai scrub dari 1 jenis buah

Tak kalah efektif dari kopi, ini cara pudarkan flek hitam dan kusam pakai scrub dari 1 jenis buah

Selain kandungannya yang baik untuk kesehatan, lemon juga merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Lemon memiliki kemampuan menghilangkan flek hitam dan bekas luka yang didapatkan dari kandungan asam sitrat yang dimiliki. Kandungan asam sitrat dalam lemon membantu proses eksfoliasi sel kulit mati dan memperlancar pertumbuhan sel kulit baru.

Selain itu, kandungan asam sitrat dalam lemon juga dapat mengatasi kulit kusam dan warna kulit tidak merata sehingga kulit tampak lebih cerah dan mulus. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk lebih berhati-hati dengan penggunaan lemon. Karena bagi sebagian orang, kandungan asam yang tinggi pada jeruk nipis mampu membuat kulit terbakar dan iritasi. Sebaiknya lakukan patch test terlebih dahulu untuk melihat reaksi lemon pada kulit.

Sedangkan gula pasir, seperti yang telah dilansir dari LifeHack, flek hitam di kulit bisa hilang karena gula merupakan eksfolian alami. Butirannya yang kecil dan kasar itulah yang mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, gula juga rupanya mengandung asam glikolat. Kandungan tersebut membantu memecah sel kulit mati penyebab kusam dan mengurangi munculnya garis-garis halus.

Pudarkan flek hitam dan kusam pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@mulabs

Dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat face scrub yang diklaim mampu memudarkan flek hitam dan mengatasi kusam pada wajahmu. Apabila scrub ini digunakan secara rutin, kamu akan mendapatkan wajah yang mulus dan cerah alami. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 2 sendok teh gula pasir
2. 2 sendok teh perasan lemon

Pudarkan flek hitam dan kusam pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@mulabs

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada sebuah wadah
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Gosok-gosok dan gunakan gerakan memutar dengan lembut agar tak melukai kulit
5. Lakukan selama 1-2 menit lalu diamkan selama 10 menit
6. Bilas menggunakan air hangat sampai bersih
7. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu
8. Gunakan scrub ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

@mulabs DIY EXFOLIATING GLOW SCRUB LEMON JUICE AND SUGAR/ GET RID OF YOUR DARK SPOTS AND BRIGHTER FACE #diyscrub #diy #diyfacescrub #DIYSCRUBlemonscrub#diysugarscrub@skincaretips The Champion - Lux-Inspira

(brl/wen)

tags

STORIES