Tak kalah efektif dari botoks, ini trik kencangkan garis halus penuaan pada wajah pakai 1 jenis buah

Tak kalah efektif dari botoks, ini trik kencangkan garis halus penuaan pada wajah pakai 1 jenis buah

Pisang bisa dimanfaatkan untuk membuat masker guna mengatasi kerutan karena mengandung antioksidan yang efektif mencegah munculnya garis-garis halus akibat penuaan. Nutrisi seperti vitamin A, seng, dan mangan yang bersifat antiinflamasi dapat mengobati jerawat.

Itu sebabnya mengapa pisang juga dikenal sebagai botoks alami. Pisang dikenal mengandung nutrisi antikerut yang membantu memudarkan bintik-bintik penuaan dan mencegah terbentuknya garis-garis halus dan kerutan. Bahkan buah ini juga mampu menjaga kelembapan kulit berkat kandungan lemak sehat didalamnya.

Sementara madu, memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu mengontrol kerutan dan garis halus di wajah. Mengoleskan madu pada wajah dalam bentuk masker akan membantu meningkatkan elastisitas kulit, sehingga membuatnya tampak awet muda dan bercahaya.

Nggak kalah dari skincare, madu juga merupakan salah satu bahan alami yang berfungsi sebagai antiaging. Kandungan vitamin dan mineral yang sangat kaya di dalam madu bisa membantu menenangkan kulit dan menghilangkan garis halus, kerutan, serta noda dan flek hitam pada kulit wajah.

foto: TikTok/@holisticbree

Dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat masker wajah yang dapat membantu mengencangkan wajahmu. Bahkan jika digunakan secara rutin, masker ini akan membuat wajahmu tampak awet muda. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 buah pisang
2. 1-2 sendok madu

foto: TikTok/@holisticbree

Cara membuat:

1. Haluskan pisang menggunakan sendok atau garpu hingga lembut
2. Tambahkan madu lalu aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
4. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
5. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
6. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang kencang dan bebas garis halus.

@holisticbree Literally nothing wrong with fine lines/ wrinkles means youre expressive! this is just to show another natural alternative to help them since I saw so many people intrigued by the tape method #fyp #holistic #diy #homemade #skin #wrinkles #health #beauty #cleanbeauty #food #foodie #disease #chronicillness #autoimmunedisease #herbs #naturalmedicine #skinfood Running Up That Hill (A Deal With God) - Kate Bush

(brl/lea)

tags

STORIES